background img

KAPOLRI: KALTIM AMAN DAN KONDUSIF

2 minggu ago written by
PicsArt_06-08-07.40.55

KPFM BALIKPAPAN – Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali berkunjung ke Kaltim, Jumat (8/6). Kunjungan Safari Ramadan ini bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Tiba di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Kapolri Tito Karnavian langsung bertolak Mapolda Kaltim, jalan Syarifuddin Yoes, Balikpapan.
Didampingi Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Kapolri menyempatkan diri menunaikan ibadah Salat Jumat di masjid yang berada di kawasan Mapolda Kaltim.
Usai salat, Kapolri juga sempat memberikan santunan berupa bantuan sembako kepada 4 pondok pesantren (ponpes) di Kota Balikpapan, di antaranya Ponpes Al-Mujahidin, Ponpes Al-Izzah, Ponpes Al-Banjari dan Ponpes Hidayatullah.
“Kita sudah ke berbagai wilayah di bulan puasa ini, baru kali ini kita ke Kaltim,” kata Tito kepada awak media usai memberikan santunan tersebut.
Disampaikannya, tujuan dari kegiatan kunjungan atau Safari Ramadan bersama Panglima TNI yang dijadwalkan tiba Jumat sore di Bandara SAMS Sepinggan, adalah untuk merekatkan dan meningktkan kekompakkan jajaran Polri dan TNI dalam mengemban tugas menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
“Untuk merekatkan hubungan antara jajaran Polri dan TNI. Dua instansi ini mempunyai jaringan sampai ke desa-desa. Jadi kekompakkan sangat penting. Kalau Polri dan TNI kompak, keamanan bisa dikelola. Dan ini penting bagi persatuan dan kesatuan bangsa kita,” jelasnya.
Di sisi lain, juga untuk mendekatkan Polri dan TNI dengan masyarakat. Kekompakkan antara Polri dan TNI dengan masyarakat juga dinilai perlu untuk tetap menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan bangsa. Terutama untuk mensuksesi agenda-agenda pengamanan terdekat seperti pengamanan arus mudik dan arus balik, Pilkada, Asean Games, Pileg dan Pilpres di 2019 nanti.
Sementara terkait situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Kaltim, suasananya masih tetap aman dan kondusif.
“Ini juga sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan adanya hubungan baik antara Polri, TNI dan masyarakat ini semua bisa diselesaikan bersama. Untuk Kaltim, sampai hari ini masih tetap aman dan kodusif,” tegasnya
Sebagaimana dijadwalkan, Jumat sore Kapolri dan Panglima TNI bertolak ke Samarinda dari Balikpapan. Di Samarinda, Kapolri dan Panglima TNI akan salat tarawih bersama di Masjid Islamic Center Samarinda. Esok harinya, Sabtu (9/6), keduanya akan mengunjungi Korem 091/ASN yang berlokasi di Samarinda. Setelah itu langsung kembali ke Jakarta. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menu Title