background img

KAPOLDA APRESIASI JURNALIS ANTI HOAX

3 bulan ago written by
PicsArt_03-11-09.13.36

BALIKPAPAN KPFM – Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto mengapresiasi acara Deklarasi Kaltim Cinta Damai dan Anti Hoax garapan para jurnalis Kota Balikpapan. Acara yang diikuti ratusan warga kota bersama pekerja media itu dilaksanakan di Lapangan Merdeka Balikpapan, jalan Jenderal Sudirman, Minggu (11/3) pagi.

Kapolda Kaltim didampingi Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta dan Wakapolres Kompol Yolanda E Sebayang hadir menyaksikan langsung acara deklarasi yang diinisiasi para jurnalis Balikpapan itu.

“Kegiatan hari ini membuktikan kepedulian masyarakat terhadap bahaya hoax semakin tinggi,” kata Kapolda usai deklarasi tersebut.

Jenderal polisi bintang dua itu berharap acara deklarasi ini dapat menjadi motivasi kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Balikpapan untuk berkontribusi dalam upaya kepolisian menangkal informasi atau berita hoax.

“Oleh karena itu kita berharap dengan momen hari ini seluruh masyarakat Balikpapan dapat lebih cerdas lagi ketika membaca berita-berita di media sosial. Karena yang saya tahu masyarakat Balikpapan cinta damai, cinta akan perbedaan dan tidak mudah terprovokasi. Intinya dengan momentum ini masyarakat semakin sadar dengan tidak ikut menyebarkan berita hoax,” jelasnya.

Deklarasi dan kesadaran masyarakat terhadap bahaya informasi atau berita hoax ini, bagi Kapolda, begitu penting. Apalagi di saat situasi daerah yang telah memasuki tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim. “Saya berharap pengguna sosial media bisa membantu kepolisian untuk menekan segala bentuk berita-berita yang sifatnya hoax,” pungkas Kapolda Priyo Widyanto.

Untuk diketahui, acara deklarasi cinta damai dan anti hoax tersebut diikuti ratusan warga Kota Balikpapan, yang berasal dari semua kalangan usia. Acara ini merupakan inisiasi para jurnalis Balikpapan sebagai wujud kesadaran melawan informasi atau berita hoax. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menu Title