background img

KAPAL RUMAH SAKIT SIAP OPENSHIP

2 months ago written by
12 JAN 2017 - 1

Balikpapan – Setelah kedatangan KRI Bintuni beberapa waktu lalu, Balikpapan kedatangan lagi kapal milik Angkatan Laut (AL), yaitu KRI dr. Soeharso 990. Kapal yang tiba di Balikpapan pada Rabu (11/1) pukul 09.00 Wita di pelabuhan Semayang jalan Yos Sudarso Balikpapan ini siap openship pada Kamis (12/1).

Komandan KRI dr. Soeharso Letkol Laut (P) Asep Budiman mengatakan, kapal bersandar di Balikpapan selama 3 hari. Kamis (12/1) ini siap openship. Dibukanya kapal untuk bisa dinikmati masyarakat Balikpapan ini sebenarnya bukan salah satu kegiatan, tetapi atas permintaan Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Luhut Siagian saat menyambut kedatangan kapal buatan Korea Selatan tersebut. Akhirnya diputuskan untuk openship satu hari dari pukul 09.00 hingga pukul 18.00 Wita. ” “Rencana kita sebenarnya hanya untuk bekal ulang bahan bakar dan air tawar. Namun, kesempatan ini untuk menerima kunjungan dari masyarakat. Karena menurut Danlanal Balikpapan, antusiasme masyarakat Balikpapan sangat besar,” jelasnya.

12 JAN 2017 - 3

12 JAN 2017 - 2

Dikatakan oleh Asep, KRI dr. Soeharso ini merupakan satu-satunya kapal Rumah Sakit milik TNI AL di Indonesia yang melakukan misi kemanusiaan, seperti penanggulangan bencana alam, maupun kegiatan lain yang terkait dengan pelayanan kesehatan. Kapal yang sudah beroperasi sejak tahun 2004 ini memiliki panjang 122 meter, lebar 22 meter, dan tinggi dari garis air 25 meter.

Dalam kesempatan openship Kamis (23/), selain bisa melihat ruang ICU, ruang operasi, dan apotek, masyarakat juga bisa melihat dua helikopter yang terparkir di geladak serta berfoto sebagai latar belakang. Dalam perjalanannya kali ini, KRI Soeharso membawa 85 kru, 11 di antaranya kru Helikopter, dan 10 pasukan katak. Ditanya tujuan selanjutnya, Asep mengaku belum ada kabar dari atasan ke daerah mana, yang jelas arahnya ke timur. “Kita melaksanakan operasi di wilayah Indonesia bagian timur,” tambah Asep. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title