background img

KALTIM BELUM STATUS SIAGA

7 hari ago written by
KALTIM BELUM STATUS SIAGA

KPFM BALIKPAPAN – Peristiwa teror bom yang terjadi di Kota Surabaya, Minggu (13/5) dan Senin (14/5), membuat kepolisian di beberapa daerah menetapkan status siaga di wilayah hukumnya masing-masing. Namun hal itu ternyata belum berlaku untuk Polda Kaltim.

Kepolisian di daerah Bumi Mulawarman tersebut belum menetapkan status siaga. “Untuk status, sampai saat ini kami belum ada perintah siaga,” kata Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto saat dijumpai KPFM di halaman BSCC Dome, Senin (14/5).

Namun demikian, walaupun belum menetapkan status siaga terhadap ancaman teror, Polda Kaltim tetap melakukan kesiapsiagaan dan peningkatan kewaspadaan.

“Ketika terjadi peristiwa di Surabaya dan sebelumnya terjadi di Mako Brimob, kami sudah perintahkan kepada jajaran untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan,” imbuhnya.

Salah satu wujud kesiapsiagaan dan peningkatan kewaspadaan tersebut adalah melakukan penebalan keamanan di tempat-tempat ibadah yang dinilai dapat menjadi sasaran teror.

“Sasaran yang dijadikan terget teroris kami lakukan kegiatan-kegiatan penebalan keamanan, termasuk di gereja. Sebenarnya di gereja setiap Minggu kami lakukan pengamanan. Namun setelah ada informasi kejadian di Surabaya, kami pertebal dengan patroli Brimob. Termasuk hari ini kita perintahkan jajaran untuk tetap melaksanakan patroli di tempat-tempat yang memungkinkan jadi sasaran,” jelas Kapolda.

Untuk diketahui, sejumlah kepolisian di sejumlah daerah telah menetapkan status siaga di wilayah hukumnya masing-masing terkait peristiwa teror bom yang terjadi di Surabaya, dua hari berturut-turut, yaitu Minggu dan Senin. Adapun kepolisian yan telah menetapkan status siaga yaitu Polda Metro Jaya (DKI Jakarta), Polda Jateng dan Polda Maluku.  (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menu Title