background img

KAKEK DI PRAPATAN CABULI MURID SD

5 hari ago written by
BlurImage_16-5-2018-8-41-6

KPFM BALIKPAPAN – Kasus pencabulan anak usia di bawah umur kembali terjadi di Kota Balikpapan. Kali ini perbuatan asusila dilakukan oleh seorang buruh lepas berinisial M. Korbannya seorang anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), berinisial SR (9).

Kasus ini diketahui terjadi di jalan Prapatan Dalam, Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota, Jumat (11/5) lalu. Terungkap setelah orang tua korban mengetahui adanya keganjilan pada anaknya. Setelah ditelusuri, ternyata putrinya telah disetubuhi oleh tersangka yang tinggalnya tak jauh dari rumah korban.

“Kemudian keluarga korban melapor ke polisi. Dan tersangka kami tangkap Selasa malam (15/5). Tersangka ini berusia 67 tahun. Ini terungkap dari kecurigaan ibu korban. Dimana saat mengelap kemaluan korban dengan kain, ada noda berupa darah di kemaluan korban,” kata Kasat Reskrim Polres Balikpapan AKP Ruslaeni kepada KPFM, Rabu (16/5).

Dari pengkuan korban, dirinya telah disetubuhi tersangka sebanyak tiga kali. Pencabulan tersebut dilakukan di rumah tersangka. “Menurut pengakuan korban sebanyak tiga kali. Kasus ini masih kami dalami,” sambungnya.

Ruslaeni menuturkan, lingkungan bermain korban berada di sekitar rumah tersangka. Memang, rumah korban berada tak jauh dari rumah tersangka. Dari penyelidikan sementara, korban diiming-imingi akan dibelikan barang yang diinginkan agar tak melawan saat dicabuli.

“Korban diiming-imingi akan dibelikan barang. Memang korban ini sering bermain di lokasi rumah tersangka,” ujarnya.

Akibat perbuatannya itu, tersangka berusia kakek ini harus menjalani hari tuanya di ruang tahanan Mapolres Balikpapan. Dia dijerat UU Perlindungan Anak, dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. “Tersangka sudah kami amankan. Ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara,” tegas Ruslaeni. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menu Title