background img

JUAL SABU, MOTORIS SPEEDBOAT DIRINGKUS

5 days ago written by
BlurImage_16-4-2018-5-11-29

 

KPFM BALIKPAPAN – Bukannya fokus pada tugasnya sebagai motoris speedboat, seorang pemuda Kelurahan Baru Ulu Balikpapan Barat berinisial AN (28) malah memilih pekerjaan sampingan menjadi penjual sabu. Akibatnya, AN pun diringkus kepolisian, dan mendekam di ruang tahanan Mapolsek Balikpapan Barat.

Pengungkapan peredaran narkotika oleh AN bermula dari penyelidikan kepolisian tentang adanya peredaran sabu di kawasan Pelabuhan Speedboat, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat, Minggu (15/4) malam.

“Setelah melakukan penyelidikan, anggota di lapangan kemudian menemukan satu warga yang dicurigai dan sesuai dengan ciri-ciri yang kami kantongi. Anggota pun langsung melakukan penangkapan. Dan ternyata benar, saat diamankan dia sedang menunggu pembeli sabu. Tersangka yang berhasil kami amankan ini berinisial AN,” kata Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa kepada KPFM, Senin (16/4).

Dari AN, polisi berhasil mengamankan sabu sebanyak satu poket kecil yang disimpan di kantong celana yang dikenakannya. Berdasarkan hasil interogasi kepolisian, AN mengaku barang tersebut didapatnya dari seorang perempuan berinisial IS yang saat ini menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang) Polsek Balikpapan Barat.

“Tersangka mengaku sabu tersebut bukan miliknya. Dia hanya disuruh menjualkan. Yang punya barang ini berinisial IS. Saat petugas mendatangi rumah IS, yang bersangkutan telah melarikan diri,” sambung Putu.

Setelah berhasil ditangkap, tersangka beserta barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Balikpapan Barat. Tersangka AN disangkakan pasal 114 jo 112 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title