background img

JUAL MOBIL TEMAN FOYA-FOYA DI THM

2 bulan ago written by
JUAL MOBIL TEMAN FOYA-FOYA DI THM (3)

KPFM BALIKPAPAN – Entah apa yang ada di benak seorang pria asal Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, berinisial MA. Disuruh jual mobil milik temannya, uang hasilya malah dibuat untuk foya-foya di Tempat Hiburan Malam (THM).

Saat di THM, uang tersebut juga dipakai untuk menyewa jasa wanita tuna susila untuk memuaskan hasratnya. Akibat seluruh perbuatannya, pria 28 tahun itu harus berurusan dengan penegak hukum.

“Sudah kita amankan. Sekarang sudah kita tahan di kantor,” kata Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Supartono Sudin, Kamis (11/4).

Kasus ini bermula saat MA dimintai kenalannya bernama Yunus (60), korban dalam kasus ini, untuk menjualkan mobil Toyota Rush miliknya, seharga Rp115 juta. Jika terjual, Yunus meminta lagi kepada MA agar separuh dari jumlah itu disetorkan ke salah satu diler, sebagai down payment (DP) mobil baru.

“Setengah dari Rp115 juta itu diminta disetorkan ke diler. Karena yang bersangkutan (Yunus) mau beli mobil baru. Jadi uang yang disetorkan ke diler itu untuk DP mobil barunya Yunus,” jelasnya.

Namun, ketika mobil terjual dengan harga seperti kesepakatan Rp115 juta, uang tak kunjung disetorkan ke diler dan korban.

“Uangnya malah dipakai untuk foya-foya. Dipakai ke THM. Dari Rp115 juta itu, yang tersisa tinggal Rp20 juta. Uangnya juga dibelikan celana seharga Rp300 ribu,” katanya.

Korban yang tak terima, kemudian melaporkan MA ke Mapolsek Balikpapan Utara. Menerima laporan dan melakukan penyelidikan, jajaran Polsek Balikpapan Utara pun berhasil mengamankan tersangka. “Kita amankan sisa uang tersebut sebagai barang bukti. Dan juga celana yang dibeli pakai uang itu. Tersangka kita jerat pasal 372 KUHP dan atau 378 KUHP. Ancaman hukumannya 4 tahun penjara,” ujarnya. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *