background img

JAMINKAN PERHIASAN UNTUK BERHAJI

6 months ago written by
24 MEI 2017 - PEGADAIAN

Balikpapan – PT Pegadaian (Persero) kian memberikan kemudahan bagi nasabahnya dengan konsep; mudah, murah dan fleksibel. Selain produk Kredit Usaha Jaminan BPKB, BUMN pembiayaan berbasis gadai ini juga fokus memasarkan Arum Haji dan Kreasi Kredit Mikro Pegadaian.

Pimpinan Cabang Pegadaian Damai Balikpapan Heri Wibawa menjelaskan, program Arum Haji ini memudahkan para nasabah untuk bisa mendapatkan nomor kursi haji dengan menjaminkan logam mulia seberat 15 gram atau perhiasan 20 gram.

“Pendaftaran bisa dilakukan di Pegadaian konvensional atau Pegadaian Syariah dengan membawa KTP asli dan fotokopi, lalu fotokopi kartu keluarga, dan jaminan emas. Setelahnya, nasabah akan dibantu untuk mendaftarkan ke Bank Syariah yang ditunjuk Kemenag dengan pinjaman Rp25 juta dari Pegadaian,” jelas Heri Wibawa saat bincang pada program KK Jessica radio KPFM 95,4 Mhz Balikpapan, Rabu (24/5). Saat talkshow Heri didampingi Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Balikpapan, Ikhlas.

Dipaparkannya, cicilan untuk pinjaman tersebut bisa dibayarkan sampai 60 kali atau lima tahun. “Jadi sekitar Rp600 ribuan per bulannya,” kata Ikhlas. Arum Haji, lanjutnya, memudahkan masyarakat untuk mendaftar ibadah haji dikarenakan daftar tunggu yang bisa mencapai 15 hingga 20 tahun. “Kami sarankan untuk mendaftarkan haji mulai anak-anak saat berusia 12 tahun,” imbuhnya.

Selain Arum Haji, Pegadaian juga menawarkan program Kreasi untuk masyarakat yang memiliki usaha mikro. “Kredit untuk pengembangan ini lebih mudah. Karena untuk pinjaman di bawah Rp10 juta hanya butuh surat keterangan dari RT setempat. Sedangkan untuk di atas sepuluh juta, wajib ada keterangan dari Kelurahan atau Kecamatan,” kata Ikhlas. (JESSICA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title