background img

INGIN PUNYA KARYA SENDIRI, ERZA BENTING SETIR

2 months ago written by
2017_0909_00591300-01

Balikpapan – Ketenaran Erza Yustisia atau yang lebih dikenal dengan Justicia yang sudah manggung di banyak event besar ternyata merupakan hasil tekad membanting setir genre musik yang sudah digelutinya sejak lama. Hal itu diceritakannya pada program Indie Time KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Sabtu (9/9).

“Aku mulai bermain musik itu sejak SMP dan pertama kali membentuk band namanya The Limit bergenre Rock. Sejak saat itu aku mulai aktif ikut festival,” ujarnya pada pendengar 95.4 KPFM.

Memasuki SMA Erza mengaku baru menemukan jati dirinya setelah mendapatkan kesempatan bermain di Sunday Jazz karena ajakan temannya. “Sejak main di jazz itu saya ingin punya karya sendiri, meski sebenarnya saya nggak terlalu bisa main gitar. Saya bisanya nyanyi doang. Tapi ingin berubah dengan punya rilisan Solo. Jadi main gitar seadanya dan saya memutuskan memakai nama Justicia,” jelas Erza.

Untuk single pertamanya yang berjudul Senandung Harap, Erza mengatakan lagu itu hasil dari keisengan menulis lirik saat SMP dari hasil curhatan sahabatnya yang kini tinggal di Yogja. “Kebetulan dia ngerti soal musik dan rekaman. Jadi setelah aransemen jadi, dia langsung merekamnya pakai aplikasi Cubase. Awalnya iseng coba-coba, tapi alhamdulillah malah jadi single dengan judul Senandung Harap ini,” bebernya.

Menurut Erza, isi lagu Senandung Harap bercerita tentang seorang cowok yang mencintai seorang cewek, bahkan dia tidak tahu kalau perasaannya itu salah. Dan akhir dari ceritanya, dia berharap semua itu tidak akan terjadi. Untuk single lainnya, Justicia sudah mempunyai beberapa single dengan background cerita yang tidak hanya berbicara tentang cinta, tetapi juga tentang sisi kehidupan yang lain. Salah satunya seperti lagunya yang berjudul Asap itu, yakni tentang seorang temannya yang berada di balik sel.

“Pesan buat musisi Balikpapan, yang pasti jangan bosan buat bikin materi-materi dan jangan malu buat lagu. Bila Balikpapan juga ada musisi bagus, kenapa nggak? Jangan melulu kita nonton artis dari Jawa, sekali-sekali lah kita ditonton orang. Dan saya berharap, di Balikpapan yang sekarang skema musiknya atau event musik sangat minim, ke depannya harus lebih variatif lagi untuk mewadahi musisi-musisi lokal Balikpapan,” harapnya.

Dalam talkshow tersebut, Justicia memainkan 3 lagunya secara live, yakni Senandung Harap, Asap Itu, dan Jangan Sungkan kepada pendengar KPFM. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Music · Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title