background img

GURU SMK TEWAS DIGOROK ADIK IPAR

1 week ago written by
BlurImage_14-4-2018-10-31-24

 

KPFM BALIKPAPAN – Seorang guru salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Balikpapan bernama Suwadi (51) tewas mengenaskan. Ia digorok adik iparnya berinsial PS (31) menggunakan parang, Jumat (13/4) sore.

Peristiwa ini terjadi di rumah korban Suwadi yang berlokasi di Gang Makmur, jalan Sepinggan Baru II, RT 16 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, sekira pukul 17.30 Wita. Kejadian ini membuat warga sekitar heboh.

Belum diketahui pasti penyebab PS menghabisi nyawa kakak iparnya itu dengan cara sadis. Namun berdasarkan kabar yang beredar, dirinya nekat melakukan tindak pidana pembunuhan itu karena Suwadi menolak menikahkan PS dengan alasan kondisi PS yang mengalami gangguan jiwa.

“Belum diketahui penyebab utamanya. Kronologi kejadian, tersangka datang ke rumah korban mencari korban. Lalu dikasih tahu sama anak korban katanya bapaknya tidak ada di rumah. Tersangka pun pergi. Tak lama kemudian, datang korban dan tak lama berselang tersangka datang lagi ke rumah korban dan langsung ke dapur ambil parang, lalu korban langsung memiting korban. Korban sempat terlepas dari pitingan tersangka dan lari ke luar rumah. Namun korban terjatuh dengan keadaan tertelungkup. Dan saat itu korban langsung dibunuh,” jelas Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol M Jufri Rana kepada KPFM.

Kasus ini telah ditangani kepolisian. Tersangka PS pun kini telah digelandang ke Mapolsek Balikpapan Selatan. Polisi juga mengamankan barang bukti parang dengan panjang 60 sentimeter.

“Proses yang akan kita lakukan pertama adalah pemeriksaan kejiwaan, apakah benar pelaku ini benar-benar sakit (gangguan jiwa) atau hanya dibuat-buat. Jika tidak sakit, maka proses hukum tetap jalan,” katanya.

Akibat tindakan sadisnya itu, tersangka PS disangkakan pasal 338 KUHP, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title