background img

GILIRAN DPRD PANDEGLANG KE BALIKPAPAN

1 week ago written by
PicsArt_04-13-10.04.20

KPFM BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan kembali menerima kunjungan daerah lain, DPRD Kabupaten Pandeglang, Jumat (13/4). Rombongan tersebut diterima Sekretaris Komisi I DPRD  Balikpapan Abdul Jabbar.

Kunjungan kali ini dalam rangka studi banding terkait penyusunan rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) kepala daerah.

“Yang datang itu adalah pansus (panitia khusus) LKPJ. Membahas rekomendasi dewan mengenai LKPJ. Kalau kita di sini kan baru nota penjelasan wali kota terhadap LKPJ. Tadi juga ada pembahasan mengenai PAD (Pendapatan Asli Daerah). Saya sampaikan bahwa APBD kita di 2018 ini kurang lebih Rp2,1 triliun. Target PADnya kurang lebih Rp670an miliar,” kata Abdul Jabbar usai menerima kunjungan.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, DPRD Balikpapan terkait LKPJ Wali Kota Balikpapan juga akan membentuk pansus. Kepada rombongan DPRD Kabupaten Pandeglang dia juga menyampaikan terkait penyikapan LKPJ oleh DPRD Kota Balikpapan selama beberapa tahun terakhir.

“Setelah LKPJ, kita kan mengevaluasi. Nanti juga akan dibentuk pansus terkait ini. Nanti itu mengevaluasi setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Misalnya, contoh, jika ada SKPD yang sudah dianggarkan tapi tidak terserap maksimal, itu nanti yang dievaluasi kenapa kok tidak terserap baik anggaranya,” jelasnya.

Sebelumnya, DPRD Balikpapan juga menerima kunjungan terkait LKPJ dari DPRD Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan, Kamis (12/4). Rombongan kunjungan diterima Komisi IV DPRD Kota Balikpapan. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title