background img

GENJOT OKUPANSI, ASTON ANDALKAN PAKET BERBUKA

2 bulan ago written by
GENJOT OKUPANSI, ASTON ANDALKAN PAKET BERBUKA

KPFM BALIKPAPAN – Sejumlah hotel berbintang di Kota Balikpapan diakui mengalami penurunan tingkat hunian atau occupancy rate sejak pekan pertama Ramadan. Aston misalnya. Hotel di jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota (Balkot) itu mengalami penurunan okupansi hingga 30 persen.

General Manager Hotel Aston Balikpapan I Ketut Kartika mengakui hal tersebut. Dikatakannya, selama Ramadan, okupansi hotel Aston menurun 30 persen dari hari normal yang mencapai 80 persen lebih.

“Setiap Ramadan pasti turun. Bukan cuma Aston saja, hampir seluruh hotel. Yang biasa di atas 80 persen saat Ramadan turun jadi 50 hingga 55 persen,” kata Ketut usai menggelar buka bersama dengan awak media, Jumat (10/5).

Untuk menekan turunnya okupansi tersebut, Ketut menyebut jika pihaknya menghadirkan berbagai promo guna menarik minat masyarakat. Salah satunya menggenjot income dari paket berbuka puasa. Dengan hanya membayar sebesar Rp 150 ribu per orang, sudah bisa makan sepuasnya di restoran hotel Aston Balikpapan.

“Sudah termasuk takjil. Ada juga promo makan 10 orang bayar hanya 9 orang. Jadi, berimbang sebenarnya. Artinya, kalau tingkat hunian kamar turun, kita tutup dengan Food and Beverage. Banyak yang buka puasa di restoran,” sebutnya.

Promo lainnya adalah bagi masyarakat yang ingin menginap. Di mana harga kamar yang ditawarkan sangat terjangkau, hanya Rp 888 ribu nett per malam. Harga ini sudah  termasuk sahur untuk dua orang dan paket bukber untuk satu orang.

“Dengan berbagai promo ini harapannya tingkat hunian selama Ramadan tetap stabil. Dan kita juga akan terus berinovasi. Kami juga menghadirkan ballroom yang baru. Ini untuk menjawab bagi mereka yang mau menggelar berbagai macam kegiatan seperti meeting, wedding dan lainnya,” tandasnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *