background img

GARA-GARA UDANG, PENJUAL IKAN DITIKAM

3 months ago written by
IMG-20180109-WA0041

Balikpapan – Kejahatan penikaman terjadi lagi di Balikpapan. Kali ini tindak pidana penganiayaan itu di Pasar Pandansari, Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat, Selasa (9/1) siang. Korbannya salah satu penjual ikan di pasar tersebut bernama Mustamin (50). Dia ditikam oknum warga jalan Sepaku Laut, RT 32, Kelurahan Margasari, berinisial Mac.

Kejadian bermula saat Mustamin bersitegang dengan sesama penjual bernama Bahrudin, yang merupakan penjual udang tepat di samping petak milik Mustamin.

Ketika itu Bahrudin meletakan dagangannya hingga ke petak milik Mustamin. Merasa terganggu, Mustamin pun menegur Bahrudin untuk segera memindahkan udang jualannya dari petak miliknya.
Namun Bahrudin malah marah kepada Mustamin, hingga hal itu menyulut emosi Mac yang merupakan keluarga Bahrudin. Sontak, Mac yang berada di lokasi itu pun langsung menikam Mustamin di perut sebelah kiri.

“Setelah ditikam, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD). Saat itu pelaku (Mac) langsung melarikan diri,” ujar Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa.

Setelah menerima laporan akan adanya kasus tersebut, polisi Balikpapan Barat langsung melakukan pengejaran. Tak butuh waktu lama untuk meringkusnya. Dalam waktu dua jam, tersangka Mac pun berhasil diamankan di wilayah Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.
“Dalam dua jam, anggota di lapangan sudah berhasil mengamankan tersangka di kawasan Manggar,” kata Putu singkat.

Mac telah diamankan di Mapolsek Balikpapan Barat. Dia disangkakan pasal 351 KUHP, dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. “Hukumannya lima tahun ke atas. Untuk kondisi korban, sekarang ini sudah agak mendingan,” tegas Putu. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title