background img

GARA-GARA UANG 2 RIBU, TUKANG PARKIR MENIKAM

2 weeks ago written by
PicsArt_08-09-08.45.28

Balikpapan – Gara-gara uang Rp2 ribu, seorang tukang parkir di kawasan Pasar Baru, jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, berinisial Sol (47) nekat menikam temannya bernama Rudi, yang juga sesama tukang parkir.

Kala itu Sol ingin pulang ke rumahnya di kawasan Gunung Bakaran menumpang angkot. Merasa uangnya kurang, dia pun meminta tambahan kepada Rudi. Namun, niatnya itu disambut tak ramah. Sol di bawah pengaruh minuman keras, merasa sakit hati dan naik pitam.

“Saya waktu itu habis minum di pantai Markoni. Saat saya mau pulang, uang saya kurang. Terus saya minta ke teman Rp2 ribu untuk nambahin. Eh malah dia kata-katain saya. Maksud saya kalau nggak ngasih, diam saja, nggak usah begitu,” katanya saat diwawancarai KPFM di ruang Unit Jatanras Polres Balikpapan, Rabu (9/8).

Sol saat itu pulang ke rumah untuk mengambil badik. “Nggak dapat uang Rp2 ribu. Akhirnya ke terminal BP saya numpang orang, lalu naik angkot ke rumah dari BP. Sampai di rumah saya ambil badik, terus balik lagi. Sampai di sana (kawasan Pasar Baru), saya cari dia. Terus saya tusuk sekali, tapi dia sempat menghindar dan langsung lari,” kata Sol.
Kanit Jatanras Polres Balikpapan Ipda Dian Kusnawan mengatakan, setelah menerima laporan dari korban beberapa hari setelah kejadian tersebut, pihaknya kemudian menangkap Sol saat berada di rumahnya 2 Agustus. Peristiwa itu sendiri pada pertengahan Juli lalu.

“Penikaman itu melukai perut sebelah kiri korban. Kami amankan saat dia berada di rumahnya. Dari penangkapan itu kami amankan sebilah badik,” kata Dian, Rabu (9/8). Akibat hal itu, Sol pun harus tinggal di ruang tahanan Mapolres Balikpapan. Dia dijerat pasal 351 KUHP, dengan ancaman 5 tahun penjara. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title