background img

GANJAR : KALTIM SANGAT BAGUS UNTUK IKN

2 bulan ago written by
images

KPFM BALIKPAPAN – Penunjukan Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Ibu Kota Negara (IKN) yang baru menggantikan Kota Jakarta oleh Presiden Jokowi Dodo beberapa waktu lalu, mendapat respon positif dari Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.
Menurut orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng itu, penunjukan Kaltim sebagai pusat pemerintahan yang baru oleh Jokowi sangatlah bagus. Bahkan, Pulau Kalimantan sudah dipersiapkan sejak lama untuk menjadi ibu kota.
“Saya kira Presiden sudah bagus memilih Kaltim untuk IKN. Dan sebenarnya Bung Karno juga sudah menyiapkan sejak lama. Bahkan dia pilih pulau Kalimantan. Nah, kalau enggak salah waktu itu Kalimantan Tengah (Kalteng) yang lebih banyak disiapkan,” kata Ganjar melalui sambungan seluler pada segmen Di Antara Kita Program Golden Hits Romantic Radio KPFM 95,4 Mhz Balikpapan, Jumat (6/9) malam.
Dipilihnya Kaltim, lanjut pria yang sedang berada di Kota Minyak itu, tentu melalui proses yang sangat panjang, serta banyak pertimbangan-pertimbangan, seperti tidak ada gempa dan lainnya.
“Tentu ada banyak pertimbangan sehingga akhirnya ditunjuklah Kaltim. Dan saya kira jika IKN di Kaltim pertumbuhan ekonomi di Indonesia akan tumbuh kembang dengan cepat. Masyarakatnya juga semakin tambah sejahtera. Jadi tidak menyimpang lah baik di Jawa maupun di luar Jawa,” ujarnnya dalam obrolan yang dipandu penyiar Bima Mahardika dan Sherly Keiza.
Ditanya terkait tujuan kedatangannya ke Kota Balikpapan, Ganjar mengaku kalau kedatangan kali ini untuk menghadiri beberapa acara. Salah satunya seminar tentang ketenagakerjaan dengan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker). Kemudian acara pelantikan alumni UGM yang ada di Kota Minyak.
“Saya hadir untuk kesekian kalinya di Balikpapan. Tadi saya sudah makan ikan, lihat orang utan, kemudian ketemu juga dengan masyarakat banyak sekali. Termasuk khususnya dari Jawa Tengah. Dan besok pagi akan ada seminar tentang ketenagakerjaan dengan Disnaker. Lalu akan ada pelantikan alumni UGM yang ada di sini,” ungkapnya.
Ditanya soal kesannya selama di Balikpapan, Ganjar menyebut jika Balikpapan adalah kota yang sangat indah dan bagus. Ia pun mendapatkan banyak pengalaman ketika berkunjung ke Balikpapan, baik dari segi pertumbuhan dan sumber daya alam yang sangat luar biasa.
“Sumberdaya manusianya juga mencerminkan pluralisme yang bagus. Karena kan banyak pendatang di sini. Tidak hanya dari Indonesia, tapi juga asing. Maka, ini kota internasional. Sehingga bau-bau kemajuan dan kesejahteraan itu kelihatan sekali,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *