background img

GAJI DPRD BALIKPAPAN UNTUK ROHINGYA

2 months ago written by
IMG-20170909-WA0003

Balikpapan – Simpati untuk tragedi etnis Rohingya Myanmar terus mengalir. Kini giliran wakil rakyat dari Gedung DPRD Balikpapan melempar gagasan. Mereka akan berpartisipasi memberikan bantuan kepada para korban pembantaian warga muslim di negeri berjuluk Tanah Emas itu dengan memberikan sebagian pendapatannya sebagai anggota parlemen.

Menurut informasi yang diterima KPFM, rencananya para legislator siap memotong gaji bulanannya untuk para korban tragedi kemanusiaan tersebut.

Hal itu dibenarkan anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan yang juga merupakan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Balikpapan Syukri Wahid, saat ditemui KPFM usai aksi damai yang dilakukan Aliansi Masyarakat Muslim Bersatu Kota Balikpapan, Jumat (8/9).

Namun demikian, kata dia, hal itu belum sepenuhnya disetujui oleh seluruh fraksi yang ada. Dari 6 fraksi yang ada di DPRD Kota Balikpapan, 4 di antaranya yang baru menyetujui rencana tersebut.

“Fraksi Demokrat, PKS, Hanura dan Gerindra yang sepakat. Yang Dua fraksi belum menjawab, jadi Senin (11/9) nanti kami akan rapatkan. Iya, ini kami akan sisihkan gaji yang memang tiap bulan dipotong untuk diserahkan ke Balikpapan Islamic Center, kami alihkan ke para korban Etnis Rohingya selama 3 bulan,” papar Syukri.

Politisi PKS itu berharap rencana itu dapat dilakukan bulan ini. Dia mengatakan, jika terealisasi uang yang terkumpul bisa mencapai Rp20 juta per bulan. “Ini sebagai wujud partisipasi kepedulian kami, dan itu nanti akan diambil di forum pimpinan dan mudah-mudahan bisa mulai bulan ini,” tambah Syukri.

Selain memberikan sumbangan, Syukri juga sepakat terhadap wacana penampungan warga muslim etnis Rohingya di Kota Balikpapan. Baginya, pihaknya sepakat jika mendapatkan izin dari Pemerintah Pusat.

“Jika memang diperlukan, maka kami membuka diri untuk menerimanya. Maka saya menyetujui,” pungkas Syukri. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title