background img

FUTSAL KIDS BALPOS MASUK DELAPAN BESAR

6 bulan ago written by
IMG-20180926-WA0040

KPFM BALIKPAPAN – Turnamen Futsal Kids tahun 2018 garapan Balikpapan Pos (Balpos) sudah memasuki klimaksnya. Sebanyak delapan tim memastikan diri akan berlaga memperebutkan tempat di semifinal yang akan berlangsung, Kamis (27/9) besok.

Kepastian delapan tim tersebut didapat setelah empat tim pada pertandingan hari kedua yang berlangsung Rabu (26/9) di Atrium Lantai II Living Plaza Balikpapan, jalan MT Haryono, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, sukses membungkam lawan-lawannya.

Empat tim itu yakni, TK Pandansari B yang sukses mengalahkan TK Al-Auliya 2 dengan skor telak 8-1. Kemudian TK Al-Auliya 1 menang WO atas TK Kartika. Disusul TK Kusuma yang menang tanpa balas 3-0 atas TK BYE. Sementara tiket terakhir diraih oleh TK Pandansari A setelah berhasil mengalahkan TK Ekadyasa dengan skor akhir 8-3.

“Hari kedua ini empat tim memastikan diri lolos ke delapan besar. Mereka akan kembali berlaga pada Kamis besok untuk memperebutkan empat tiket di semifinal Futsal Kids Balikpapan Pos,” kata Ketua Panitia Futsal Kids Balikpapan Pos, Rusli Djaberi kepada KPFM usai pertandingan.

Sebelumnya, lanjut Rusli, empat lainnya terlebih dahulu telah memastikan diri lolos ke babak delapan besar. Itu setelah di pertandingan hari pertama atau pertandingan pembuka yang berlangsung, Selasa (25/9) kemarin, mereka sukses mengandaskan perlawanan dari tim lawan.

“Pembukaannya itu Selasa kemarin. Pertandingan berlangsung seru dan penuh drama, karena ada yang sampai harus adu penalti untuk menentukan siapa yang berhak lolos. Dan hasilnya ada empat tim yang lolos ke babak delapan besar. Mereka adalah, TK Bhayangkari A, TK Ekadyasa A, TK Al-Auliya 2 dan TK Bhayangkari B,” ujar Rusli.

Turnamen Futsal Kids ini, kata Rusli, diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Balikpapan Pos ke-17 yang jatuh tanggal 1 September 2018. Antusiasme dari peserta pun terlihat sangat luar biasa pada event tahunan ini.

“Ini agenda tahunan yang merupakan bagian dari rangkaian acara ulang tahun Balikpapan Pos ke-17. Antusias peserta untuk tahun 2018 ini sangat luar biasa. Sedikitnya ada 13 tim dari tingkatan lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga TK yang berpartisipasi,” tuturnya.

Dia menambahkan, turnamen futsal kids ini sekaligus memberikan wadah agar bakat yang dimiliki peserta didik dapat tersalurkan. Selain itu juga mengajarkan sikap sportivitas kepada generasi muda khususnya anak-anak TK dan PAUD.

“Lewat turnamen ini secara tidak langsung anak-anak diajarkan harus bisa menerima kekalahan dan mengakui keunggulan orang lain. Kegiatan ini juga mengajarkan kepada mereka untuk berani tampil percaya diri,” tandasnya. (Fredy Janu/Kpfm)

Article Categories:
Sports

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *