background img

EVAKUASI WANITA TENGGELAM, PENOLONG HILANG

6 months ago written by
PicsArt_06-16-03.14.14

Balikpapan – Bermaksud untuk mengevakuasi korban tenggelam, justru jiwanya tak tertolong. Peristiwa naas ini terjadi di perairan Jembatan Manggar, Balikpapan Timur, Jumat dini hari (16/6) sekira pukul 02.30 Wita.

Dua anggota Batalyon Infantri (Yonif) 600/Rider Kodam VI Mulawarman, Pratu Ashari dan Pratu Bahrul Alam bermaksud mengevakuasi wanita korban tenggelam. Korban berhasil dievakuasi, namun giliran Bahrul Alam hilang ditelan arus Sungai Manggar. Markas Yonif 600/Rider ini tak jauh dari Jembatan Manggar.

Kepala Basarnas Balikpapan Kaltimra melalui Kasie Operasional Basarnas Kaltimra Octavianto mengatakan, Jumat 16 Juni pada pukul 02.50 Wita telah menerima info dari Budi, salah satu personel BPBK Balikpapan Timur dan masyarakat, bahwa ada tiga orang yang tenggelam di perairan Jembatan Manggar.

“Menurut cerita Budi, kronologis awalnya setelah mendapat laporan ada seorang wanita yang tenggelam, personel Yonif Rider Manggar bergegas menuju ke lokasi. Sesampainya di lokasi, dua personel tersebut berusaha menolong. Wanita yang kondisinya sudah meninggal dunia berhasil dievakuasi. Rider Pratu Ashari selamat, sedangkan Pratu Bahrul Alam masih hilang sampai sekarang,” ujarnya.

Korban meninggal yang berhasil dievakuasi tersebut sempat dibawa ke Puskesmas Manggar, lalu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Kanudjoso Djatowibowo (RSKD). Sementara Basarnas bersama Unsur SAR gabungan melanjutkan pencarian korban yang masih hilang.
Octa menjelaskan, alat-alat yang dipakai tim Basarnas beserta tim pencarian lainnya berupa rubber boat, truk angkut, rescue car, speed boat, klotok dan kapal selam. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title