background img

DUA BOCAH BATAKAN TEWAS TENGGELAM

2 minggu ago written by
DUA BOCAH BATAKAN TEWAS TENGGELAM (3)

KPFM BALIKPAPAN – Kolam bekas galian tanah di depan Stadion Batakan, Manggar, Balikpapan Timur (Baltim) makan korban. Dua bocah bernama Geri (11) dan Alpiansyah (11) tewas saat berenang di kolam tersebut, Kamis (8/8) sekira pukul 17.30 Wita.

Peristiwa memilukan ini bermula saat korban pergi bermain bersama empat orang temannya ke lokasi kejadian. Sekira pukul 16.20 Wita, mereka berangkat dari rumahnya di kawasan kompleks PJHI, Batakan, menggunakan sepeda.

Sampai di lokasi, Geri dan Alpiansyah turun ke dalam bekas galian tersebut untuk berenang. Sementara empat orang temannya yang lain hanya menunggu di pinggir kolam. Sekira pukul 16.40 Wita kedua korban tidak terlihat lagi di permukaan.

“Jadi, korban ini bermain di kolam. Sementara temannya yang lain menunggu di pinggir. Tidak lama kemudian kedua korban tidak muncul ke permukaan,” kata Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol Raden Dodi Sutantyoko ketika dikonfirmasi.

Sesaat setelah korban tidak muncul ke permukaan, rekan korban bernama Riski berteriak minta tolong kepada warga. Mendengar teriakan, warga pun beramai-ramai mendatangi lokasi kejadian. “Sampai di lokasi, sejumlah warga turun ke kolam dan melakukan pencarian secara manual,” ujarnya.

Setelah melakukan pencarian, kedua korban akhirnya ditemukan sudah dalam kondisi lemas. Warga juga sempat memberikan pertolongan pertama sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

“Korban langsung dibawa ke Puskesmas Manggar Baru. Kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dibawa kerumah duka,” ucapnya.  (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *