background img

DPRD KEBUT APBD PERUBAHAN

6 bulan ago written by
PicsArt_09-24-05.53.00

KPFM BALIKPAPAN – Masa kerja tahun 2018 tinggal tiga bulan lebih. Sementara Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018 belum disahkan. Dengan sisa waktu kerja yang terbilang singkat ini, membuat pembahasan APBD Perubahan terus dikebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, idealnya, penetapan APBD perubahan dilakukan sekitar Juli-Agustus. Sehingga, jangka waktu realisasinya masih cukup panjang.

“Idealnya begitu. Seharusnya Juli itu sudah ada kesepakatan bersama-sama. Supaya spare waktunya itu panjang,” kata Sabaruddin usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Balikpapan, Senin (24/9).

Pembahasan terhadap APBD Perubahan tahun 2018 ini terbilang lambat. Semua dikarenakan alotnya pembahasan dalam merancang APBD Perubahan antara Pemkot dan DPRD.

“Seharusnya dari jauh-jauh hari penetapan dilakukan. Saat ini pembahasan terus kita kebut. Kalau misalnya APBD Perubahan disahkan September ini, eksekusi di lapangan hanya sekitar satu bulan. Paling lambat sebelum 15 Desember sudah pelaporan semuanya,” ujarnya.

Untuk diketahui, pembahasan serta langkah-langkah pengesahan APBD Perubahan digelar secara maraton.

“Setelah penyampaian nota penjelasan wali kota tentang rancangan perubahan APBD 2018, hari ini juga teman-teman DPRD, teman-teman fraksi akan berkumpul membahas pandangan umum fraksinya terkait penyampaikan wali kota tersebut,” terang Sabaruddin.

Pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Balikpapan terhadap penyampaian nota penjelasan wali kota tentang rancangan APBD Perubahan tahun 2018 akan dilaksanakan, Selasa (25/7). Setelah pandangan fraksi, selanjutnya adalah jawaban wali kota terhadap pandangan fraksi tersebut yang akan digelar Rabu (26/9). (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *