background img

DPRD BALIKPAPAN PERINGATI ISRA MI’RAJ

6 days ago written by
PicsArt_04-16-07.37.46

KPFM BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, Minggu (15/4) malam. Acara peringatan salah satu hari besar umat Islam itu dilaksanakan di halaman belakang Gedung DPRD Balikpapan jalan Jenderal Sudirman.

Sebanyak ratusan warga kota hadir dalam acara yang diselengggarakan keluarga besar DPRD tersebut.

“Tujuan acara ini yaitu untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan menjalankan seluruh perintahnya dan menjauhi segala larangannya,” kata Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh dalam sambutannya.

Intinya, kata Abdulloh, makna utama dari peringatan Isra Mi’raj adalah agar umat manusia khususnya yang beragama Islam senantiasa berjuang di jalan Allah SWT dengan menjalankan segala perintahnya.

“Makna terpenting yang terkandung dari Isra Mi’raj ialah untuk menambah keimanan kepada Allah, mendorong umat untuk berjuang menegakkan perintah seperti menjalankan salat lima waktu dengan baik dan benar, serta menegaskan kewajiban umat untuk menuntut ilmu pengetahuan semaksimal mungkin sehingga kita (umat) semakin yakin akan kebesaran Allah SWT,” tuturnya.

Hadir pula dalam acara ini Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Balikpapan Solehuddin Siregar sebagai penceramah. Inti ceramah yang disampaikan menyangkut keimanan dan ketaqwaan pada momentum hari Isra Mi’raj kali ini.

Untuk diketahui, selain dihadiri ratusan warga, acara keluarga besar DPRD ini juga dihadiri Plt Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan sejumlah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kota Balikpapan. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title