background img

DKK BALIKPAPAN AJUKAN 70 MILIAR

2 months ago written by
PicsArt_08-07-09.23.41

Balikpapan – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan melakukan kalkulasi atas kebutuhan anggaran operasional pada tahun 2018 nanti. Dari hasil perhitungan itu, besaran anggaran yang dibutuhkan untuk seluruh kegiatan maupun operasional pada tahun depan sekitar Rp70 miliar.

Angka itu dibeberkan Kepala DKK Balikpapan Balerina saat rapat koordinasi bersama Komisi IV DPRD Balikpapan. “Kami ajukan sekitar Rp70 miliar lebih untuk anggaran DKK tahun 2018 nanti. Itu sudah termasuk pelayanan puskesmas, pelayanan dinas, pengadaan sarana dan prasarana, kemudian didistribusikan ke puskesmas-puskesmas sebagai biaya operasional mereka,” ujarnya, baru-baru ini.

Disebutkan, setiap puskesmas anggarannya berbeda-beda. Tergantung kebutuhan dan jam kerjanya. “Kami ada 27 puskesmas. Pokoknya anggaran yang kami ajukan itu sudah menyangkut semua kebutuhan dinas pada tahun 2018 nanti,” paparnya.

Balerina berharap, besaran usulan anggaran yang masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Balikpapan 2018 itu tak dipangkas. Pasalnya, segala item kebutuhan belanja dalam anggaran tersebut begitu penting untuk dipenuhi.

Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Mieke Henny saat ditemui KPFM di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya menyetujui seluruh kebutuhan anggaran yang diajukan dinas tersebut.

“Kalau DKK kami tekankan agar pelayanan kepada masyarakat lebih diutamakan. Untuk masalah item-itemnya sudah fix. Untuk sementara anggaran yang diajukan DKK kami terima. Untuk selanjutnya akan kami bawa ke Banggar. Nanti diperdalam, apakah pengajuan DKK disetujui sesuai besaran anggaran yang diajukan atau seperti apa?” kata Mieke. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title