background img

DISKOMINFO AJAK KPFM TANGKAL HOAX

2 weeks ago written by
PicsArt_09-12-11.04.41

Balikpapan – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Balikpapan mengajak radio KPFM 95.4 Mhz untuk melawan atau menangkal berita-berita hoax yang menyebar. Itu disampaikan melalui Sekretaris Diskominfo Panti Suhartono saat menghadiri acara Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) yang digelar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltim bersama PT. Radio Swara Kreasi FM di Town House Bukit Damai Indah (BDI), Selasa (12/9).

Panti menyebutkan, berbagai media termasuk KPFM memiliki peran penting dalam hal menangkal peredaran berita hoax di Balikpapan. Dalam kesempatan itu, Panti mengajak KPFM untuk berkontribusi menciptakan suasana kondusif, dengan menangkal berita-berita yang belum jelas sumbernya alias hoax.

“Kami mengajak KPFM untuk turut berpartisipasi menangkal berita hoax. Karena peran KPFM dan radio pada umumnya ini begitu penting dalam menangkal berita hoax di Balikpapan. Mari kita lawan berita hoax dengan tidak menyebarkan berita yang belum jelas asal usulnya,” kata Panti.

Untuk diketahui, acara EDP merupakan syarat penting dalam hal perizinan. Acara yang digelar di hotel yang berlokasi di jalan MT Haryono itu selain Diskominfo, dihadiri beberapa instansi seperti perwakilan Satpol PP Kota Balikpapan, Polres Balikpapan, DPRD Kota Balikpapan dan beberapa media radio di Kota Balikpapan.(ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title