background img

DISHUB BAGI HASIL PARKIR PASAR RAMADHAN

6 months ago written by
7 FEB 2017 - 5 sudirman sjayaleksana

Balikpapan – Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan tak mau melewatkan momentum Ramadhan untuk menggali pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal tersebut akan diwujudkan melalui pengelolaan parkir Pasar Ramadhan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Balikpapan Sudirman Djayaleksana, pihaknya akan menerapkan sistem bagi hasil dalam pendapatan parkiran Pasar Ramadhan. “Penanganan parkir akan bekerja sama dengan pengelola pasar. Nanti akan kita terapkan sistem bagi hasil, antara orang yang mengelola pasar dan pemerintah. Komposisinya, kami 40 persen, dan mereka yang mengelola 60 persen. Mereka lebih banyak,” ujar Sudirman Djayaleksana kepada KPFM, baru-baru ini. Dia juga menegaskan, pengelolaan parkir Pasar Ramadhan nantinya tidak ditangani secara perorangan baik pribadi maupun kelompok ormas (organisasi masyarakat). “Yang jelas, tidak ditangani oleh perorangan atau ormas,” tukasnya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Sudirman Djayaleksana mengatakan ada sekitar 18 Pasar Ramadhan di Kota Balikpapan. Dia juga berharap, para pengelola Pasar Ramadhan tak hanya mengurusi parkir, namun juga berpartisipasi dalam hal mengatur arus lalu lintas di sekitar pasar tersebut, agar tak macet. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title