background img

DISDIK AJUKAN PENAMBAHAN RATUSAN GURU

2 minggu ago written by
DISDIK AJUKAN PENAMBAHAN RATUSAN GURU (3)

KPFM BALIKPAPAN – Kekurangan guru sampai saat ini masih menjadi persoalan di Kota Balikpapan. Untuk mengatasi hal itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan mengajukan penambahan sedikitnya 200 lebih tenaga pendidik.

Kepala Disdikbud Balikpapan, Muhaimin menyampaikan itu saat diwawancarai awak media, Selasa (6/8). Dikatakannya, jumlah tersebut sudah diusulkan melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM).

“Sudah diusulkan. Saat ini kan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengusulkan sebanyak 855 Aparatur Sipil Negara (ASN). Dari jumlah itu sekitar 200 lebih merupakan guru,” kata Muhaimin.

Meski sudah diajukan, Muhaimin mengaku belum mengetahui pasti berapa dari usulan tersebut yang disetujui oleh Pemerintah Pusat. Karena sebelumnya, juga pernah diusulkan sebanyak 300 untuk formasi guru, namun yang disetujui tidak sampai 50 persen.

“Sebelumnya kami mengusulkan hampir 300 guru, dan yang disetujui kalau tidak salah 129 saja. Nah, mudah-mudahan yang diajukan kali ini bisa terpenuhi. Kita tunggu saja dapatnya berapa,” ujarnya.

Muhaimin menambahkan, Balikpapan saat ini masih banyak membutuhkan tenaga guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), khususnya untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Dasar (SD). Kekurangan itu sejauh ini masih bisa ditutupi dengan keberadaan guru non-PNS

“Kalau guru PNS kita memang kurangnya banyak sekali. Untuk SD kurang lebih seribuan. Sedangkan SMP masih kekurangan sekitar 300 lebih,” tandasnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *