background img

DI KALTIM TAK ADA PENGARAHAN MASSA

3 bulan ago written by
RATUSAN POLISI AMANKAN REKAPITULASI KPU (3)

Foto: Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

KPFM BALIKPAPAN – Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan sejauh ini tak ada pengarahan massa ke Jakarta, dalam rangka mengikuti gerakan people power yang belakangan berubah nama menjadi gerakan kedaulatan rakyat. Ini dikatakan berdasarkan pantauan pihaknya.

“Sampai saat ini tidak ada pengarahan massa untuk melakukan aksi di Jakarta. Tapi kalau sifatnya personal, kan agak sulit. Tapi kalau pengarahan massa sampai saat ini tidak terdeteksi. Dan mudah-mudahan tidak ada gerakan massa dari Kaltim ke Jakarta,” katanya kepada KPFM, Senin (20/5).

Diungkapkan Ade, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh lintas agama mendeklarasikan menolak ajakan untuk mengikuti gerakan people power.

“Dan kita berharap, itu mewakili masyarakat di Kaltim,” imbuhnya.

Demikian juga pantauan terhadap adanya rencana gerakan people power di Kaltim. Dikatakan Ade, tak ada gerakan people power di Kaltim pada 22 Mei nanti.

“Sampai saat ini kita monitor, di Balikpapan dan daerah-daerah lain sampai saat ini tidak ada rencana kegiatan tersebut. Dan mudah-mudahan tidak ada,” katanya.

Sementara terkait pengamanan di Jakarta, lanjut Ade, sampai saat ini sebanyak 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) masih berada di daerah ibu kota negara.

“Dikirim ke Jakarta. Sudah lama, sebelum bulan Ramadan,” ujarnya.

Perwira melati tiga ini berharap masyarakat tak terpengaruh ajakan people power. Dan tak melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum.

Berkaitan dengan adanya dugaan kecurangan dalam Pemilu 2019, seyogyanya dapat ditempuh dan diselesaikan dengan mekanisme hukum yang berlaku.

“Kalau bentuk kecurangan itu kan sudah ada jalurnya. Saya kira ikuti saja aturannya,” tuturnya. Ariyansah/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *