background img

DI KALTIM, DUA POLISI MENINGGAL KELELAHAN

3 bulan ago written by
PicsArt_04-21-01.57.57

KPFM BALIKPAPAN – Dua anggota Polri yang bertugas di wilayah Polda Kaltim tutup usia. Mereka bernama AKP Suratno dan Ipda Totok Sudarta. Keduanya bisa dikatakan sebagai pejuang demokrasi.

Pasalnya, mereka meninggal dalam tugas pengamanan Pemilu 2019.

Dari informasi yang diterima, keduanya meninggal karena kelelahan. Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ada Yaya Suryana membenarkan hal ini.

“Iya. Ada dua anggota kami meninggal. Bisa dibilang kelelahan. Karena kan proses Pemilu ini panjang,” katanya kepada KPFM, Sabtu (20/4).

Suratno, bertugas di Mapolda Kaltim, sebagai Panit II Ekonomi Direktorat Intelkam Polda Kaltim. Perwira balok tiga itu meninggal usai berwudhu di musala Mapolda, pada Rabu (17/4).

Sementara Totok, bertugas di Polres Berau. Totok meninggal hari ini, Sabtu (20/4).

“Keduanya meninggal saat tugas pengamanan Pemilu 2019. Almarhum Pak Suratno, saat itu sebagai salah satu petugas pengamanan, yang bertugas standby penjagaan di Mapolda. Sementara Almarhum Pak Totok, sebagai personel yang bertugas di TPS di Berau,” kata Ade.

Anak Suratno saat ditemui di rumah duka, jalan Agung Tunggal, Sabtu (20/4), membenarkan ayahnya yang dikenal humoris itu meninggal karena salah satunya disebabkan faktor kelelahan. Meski sebelumnya memiliki riwayat penyakit asam lambung.

“Ya, ada kelelahan. Ada riwayat asam lambung juga. Waktu itu masih sempat patroli,” kata Danar (26).

Keluarga besarnya merasa kehilangan. Namun ikhlas dengan kepergian perwira menengah itu. Apalagi meninggal dalam tugas negara.

“Merasa kehilangan. Informasi dari temannya di kantor, beberapa hari sebelum Bapak meninggal, Bapak minta foto bareng, dengan semua teman-temannya di satuannya. Yang satu ruangan. Yang sering ketemu. Sempat juga seharian di kantor sama teman-temannya candaan. Memang hari itu Bapak ketawa-ketawa bahagia, selesai minta foto,” tuturnya.

Meninggalnya dua personel di wilayah Polda Kaltim ini, menambah daftar anggota Polri yang meninggal saat bertugas pengamanan Pemilu 2019. Di antaranya, Brigjen Pol Syaiful Zachri (Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri), Brigadir Prima (Personel Polres Bondowoso-Polda Jatim), Brigadir Arif Mustakim (Personel Brimob Cikarang-Polda Metro Jaya), Aiptu M Supri (Personel Polresta Sidoarjo-Polda Jatim), Aiptu M Saepudin (Personel Polres Bandung-Polda Jabar), Bripka Mas Hadi (Personel Indramayu-Polda Jabar), Brigadir Arie Adrian (Personel Biro Ops-Polda Kalsel) dan Bripka Ichwanul Muslimin (Personel Lombok Tengah-Polda NTB). Ariyansah/Kpfm

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *