background img

DEWAN MINTA GO-JEK STOP REKRUT DRIVER BARU

6 hari ago written by
DEWAN MINTA GO-JEK STOP REKRUT DRIVER BARU

KPFM BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan meminta perusahaan transportasi online Go-Jek yang ada di Kota Balikpapan untuk menghentikan perekrutan driver atau pengemudi, baik itu pengemudi roda dua maupun roda empat.

Ada pun latar belakang desakan tersebut dikarenakan saat ini jumlah pengemudi transportasi online dinilai sudah melampaui batas. Padahal pemerintah telah menetapkan batas kuota.

“Sudah melampaui, jumlahnya sangat banyak. Makanya kami meminta dan mendesak manajemen Go-Jek untuk berhenti merekrut driver baru,” kata anggota Komisi l DPRD Balikpapan, Abdul Jabbar usai rapat bersama Dinas Perhubungan, Organda dan perwakilan manajemen Go-Jek di kantor Wali Kota Balikpapan, Selasa (15/5).

Berdasarkan data yang disampaikan manajemen Go-Jek, lanjut politisi Partai Gerindra itu, untuk roda empat jumlah pengemudinya saat ini sudah mencapai 7 ribu orang. Sedangkan roda dua mencapai 4 ribu lebih.

“Padahal jatahnya itu untuk roda empat hanya 150. Kalau roda dua saya tidak hafal betul kuota yang disediakan berapa,” ungkapnya.

Terkait hal ini, Jabbar menilai kalau sampai saat ini manajemen Go-Jek tidak mematuhi atau menerapkan aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah.

“Misalnya saja jumlah kuota. Sangat jauh dari batas yang diberikan pemerintah. Bahkan saat ditanya data yang akurat mereka tidak tahu,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Jabbar, DPRD akan terus mengawal hal ini. Hanya saja pihaknya memberi waktu satu minggu kepada manajemen Go-Jek untuk menghadirkan pimpinan Go-Jek yang ada di pusat untuk melakukan pertemuan lanjutan.

“Nanti yang adakan pertemuan pihak Go-Jek sendiri, Kami dan Pemkot sebagai tamu. Kami beri waktu seminggu, karena harapan kami saat rapat selanjutnya pimpinan Go-Jek pusat bisa hadir agar permasalahan ini klier,” tandasnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menu Title