background img

DEWAN BAHAS KESELAMATAN ANGKUTAN JALAN

6 days ago written by
DEWAN BAHAS KESELAMATAN ANGKUTAN JALAN (3)

Foto: Kegiatan FGD DPRD Balikpapan yang berlangsung di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Rabu (15/5).

KPFM BALIKPAPAN – DPRD Balikpapan menggelar Fokus Group Discussion (FGD) di Hotel Gran Senyiur, jalan ARS Mohammad, Rabu (15/5). Kali ini fokus pembahasan tentang keselamatan lalu lintas (lantas) angkutan jalan. Nantinya, hasil dan pembahasan dalam FGD ini akan disusun dijadikan naskah akademik.

“Nanti bisa ditingkatkan jadi Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) nantinya,” kata Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz di lokasi FGD.

Ada beberapa alasan menyangkut tema pembahasan yang diangkat. Mengingat, harus ada kajian baru dan mendalam tentang lalu lintas di Balikpapan seiring dengan pertumbuhan penduduk dan jumlah kendaraan.

“Dari DPRD Balikpapan melihat, perlu dilakukan kajian lagi tentang perkembangan kelalulintasan di Balikpapan. Mengingat, pertumbuhan penduduk cukup masif. Kedua, kendaraan. Yang saat ini terus meningkat, enggak bisa dikendalikan,” ungkapnya.

Selain itu, persoalan parkir liar di bahu jalan dan pelanggaran jam edar di Perwali (Peraturan Walikota) Balikpapan juga dibahas.

“Kalau ini semua enggak segera ditata, ini akan menjadi bumerang untuk Balikpapan ke depan, terutama masalah kemacetan dan angka kecelakaan lantas di jalan raya. FGD ini kita bekerja sama dengan Universitas Brawijaya, Malang,” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut, unsur pimpinan DPRD Balikpapan sekaligus ketua DPC PDIP Balikpapan ini sempat kecewa dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan.

Pasalnya, tema pembahasan yang dinilai sangat berkaitan erat dengan salah satu OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Namun, perwakilan Dishub terlambat datang. Di mana, perwakilan OPD itu baru datang setelah acara berlangsung kurang lebih satu setengah jam.

“Dishub datangnya terlambat. Kita sangat menyayangkan. Ini kan stakeholdernya Dishub. Tunggu ditelpon dulu¬† baru datang. Dan ini enggak bagus,” katanya ketus. Untuk diketahui, selain Dishub, FGD ini juga dihadiri instansi terkait lainnya. Salah satunya pihak kepolisian. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *