background img

DEDDY DHUKUN WUJUDKAN IMPIAN DIAN PP

1 week ago written by
DEDDY DHUKUN WUJUDKAN IMPIAN DIAN PP

KPFM BALIKPAPAN – Jangan lupa diri. Jangan pernah lupakan kewajiban kepada Tuhan justru di saat karir kita di puncak. Inilah yang menjadi turning point Deddy Dhukun, salah satu vokalis kelompok musik 2D. Pencipta lagu dan pelantun hits Melayang ini menjadi bintang tamu segmen Good Friend Story program Golden Hits Romantic radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, baru-baru ini.

Kepada dua announcer Bima Mahardika dan Sherly Kezia, Deddy Dhukun menceritakan saat ia berada pada puncak karir di peta musik Tanah Air, di saat itu pula ia mempunyai ruang kebebasan. Kemana pun yang ia inginkan, meski tidak pernah meminta bayaran sepeser pun, justru di saat itulah ia menjadi lupa diri.

Hingga suatu saat, kenang Deddy Dhukun, ia didatangi sosok yang tiba-tiba memukul pundaknya, sambil berkata, “Sadarlah, semua yang ada di dunia ini adalah milik Tuhan.” Akhirnya Deddy bersujud dan minta ampun kepada Tuhan, dan berharap hal yang membuat terlena itu tidak akan terulang lagi.

Penyanyi yang pernah hits di era 80an ini ternyata juga sering datang ke Balikpapan untuk show pada acara intern sejumlah pejabat.

Deddy bahkan pernah mencatat show tersuksesnya di Kota Minyak saat ia tampil bersama Alda Rizma (alm) dan Fariz RM di Vilabetta. “Saat itu banyak sekali yang datang,  sampai rela menyaksikan show saya sambil berdiri,” kenang Deddy.

Sayangnya, di tengah 2D mempertahankan kesuksesannya pada industri musik, salah satu vokalisnya Dian PP (Pramana Poetra) harus tutup usia akibat leukemia yang diderita. Kepergian sahabatnya di penghujung tahun 2018 ini, tiga hari setelah show 2D dari Banyuwangi.

Bagi Deddy Dukun, Dian PP adalah sosok sahabat yang paling baik selama 40 tahun mereka berkarir bersama di pentas musik Indonesia. Dian tidak pernah ada masalah apapun. Produksi album mereka juga berjalan lancar.

Sebenarnya masih banyak impian Dian PP dan Deddy Dhukun yang belum terlaksana, seperti akan meluncurkan album baru dan membuat pergelaran musik pada bulan November yang akan datang.

Manusia memang berusaha, tapi Tuhan berkehendak lain. Meski demikian, Deddy Dhukun tetap ingin mewujudkan impian Dian PP ini dengan mengambil konsepnya dan mengadakan pertunjukan musik.

Deddy mengatakan, album 2D yang baru ini bertajuk Satu Cinta Abadi, yang bisa menjadi sebuah theme song sinetron atau pun film layar lebar. Deddy juga berharap kelak bisa membuat konser di Balikpapan untuk album barunya.

Apakah sudah ada sosok pengganti Dian PP?

“Saya belum mendapat bisikan dari Dian Pramana Poetra,” pungkasnya.

Album Satu Cinta Abadi tersebut berisikan sepuluh tembang. Empat di antaranya lagu lawas yang pernah dipopulerkan 2D. Yang menarik, lima dari lagu dari album baru itu dilantunkan solo Dian PP. (SHERLY/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *