background img

DANA MINIM, PERINGATAN HKG PKK TETAP MERIAH

1 week ago written by
19 MEI  2017 - PERINGATAN HKG PKK

Balikpapan – Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-45 di Aula Kantor Walikota Balikpapan jalan Jenderal Sudirman berlangsung meriah, Kamis (18/5).

Acara bertema Dengan HKG PKK Tahun 2017, Kita Lakukan Akselerasi Program-Program PKK untuk Mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Arita Rizal Effendi, dan 400an anggotanya. Perayaan ini dibuka penampilan ceria gabungan anak TK Balikpapan. Kemudian dilanjutkan penampilan ibu-ibu PKK kecamatan yang antusias dan semangat. Seperti penampilan dari Kecamatan Balikpapan Kota yang menghadirkan Tari Kipas Fantastis. Ada 8 ibu dengan aksesoris kipas dan hiasan bunga di kepalanya. Mereka menari kompak dan mengagumkan. “Kami mengumpulkan teman-teman mewakili kelurahan yang dikoordinir oleh Bu Camat. Kami latihan hanya satu minggu dengan sistem kejar tayang. Kami siap tampil di acara besar,” ujar salah satu ibu saat ditanya host seusai tampil.

19 MEI  2017 - PERINGATAN HKG PKK 2

Selain Kecamatan Balikpapan Kota, ada juga tarian tradisional khas Kalimantan Timur, yaitu Tari Jepen yang dibawakan ibu-ibu PKK Balikpapan Timur. Sambutan meriah pun didapatkan oleh ibu-ibu PKK Kecamatan Balikpapan Utara ketika menyuguhkan Tari Maumere. Semua peserta termasuk Arita dan Wakil Ketua I PKK Nurlena Rahmad Mas’ud ikut berjoget di depan panggung. Mereka berbaur dengan tamu lainnya.

Arita Rizal Effendi sangat mengapresiasi penampilan ibu-ibu PKK kecamatan. “Dengan kesederhanaan yang ada, ternyata ibu-ibu itu kreatif dan inovatif. Cantik-cantik juga dandanannya. Padahal mereka tidak mengeluarkan biaya apapun, karena saya juga melarang mereka mengeluarkan biaya yang besar untuk penampilan. Biayanya harus seminimal mungkin. PKK itu yang perlu dihargai kekompakannya,” ujar Arita saat diwawancarai KPFM seusai acara.

Dalam acara tersebut juga disisipkan penyerahan hadiah dan penghargaan bagi para pemenang lomba program-program yang diadakan PKK Balikpapan. Tak kalah penting, ada penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPJS Kesehatan dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Balikpapan. Tak ketinggalan juga beragam doorprize yang sudah disiapkan untuk para tamu yang datang. Hadiah mulai dari beras hingga kompor gas. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title