background img

COASTAL ROAD SEMAKIN TAK JELAS

6 hari ago written by
COASTAL ROAD SEMAKIN TAK JELAS

KPFM BALIKPAPAN – Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terkait rencana pembangunan coastal road kembali dipertanyakan. Kali ini Wakil Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, H Haris yang menanyakan kelanjutan proyek reklamasi laut Balikpapan mulai dari Banua Patra sampai daerah Stalkuda dengan panjang hampir 8 kilometer tersebut.

“Ini yang kesekian kalinya kami menanyakan kejelasan dari proyek ini. Saya pribadi melihat kalau proyek ini sudah tidak jelas, mati suri,” kata H Haris saat di wawancarai KPFM, Selasa (15/5).

Terkait hal ini, lanjut Haris, investor merasa digantung. Karena ada uang jaminan yang nilainya mencapai miliaran yang harus dijaminkan oleh investor.

“Sudah berapa tahun sejak ada investor pemenang sampai sekarang belum jalan. Sudah berapa uang yang dijaminkan, yang seharusnya bisa diputar tapi mandeg hanya jadi jaminan. Sekarang siapa yang bertanggungjawab?” tegas Haris.

Menurutnya hal ini sangat rawan. Kepercayaan investor untuk berinvestasi di Balikpapan menjadi berkurang. Bahkan, investor coastal road mungkin saja menggugat Pemkot atas kerugian yang dialami. “Investor bisa saja menggugat. Karena mereka sudah rugi miliaran,” ungkapnya.

Haris mengaku sejauh ini banyak investor yang mengeluh ke Komisi III. Hanya saja pihaknya tidak bisa berbuat banyak, karena kebijakan tetap ada pada eksekutif.

“Sekarang kan proyek itu mati suri. Bagaimana kelanjutannya silahkan tanyakan ke eksekutif. Karena kebijakan ada pada mereka,” tandasnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menu Title