background img

CANDU GAME, NEKAT CURI TABUNG GAS

2 weeks ago written by
PicsArt_11-09-04.23.41

Balikpapan – Seorang remaja tinggal di RT 17, Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, berinisial Faj (19) harus kembali berurusan dengan polisi, gara-gara mencuri tabung gas elpiji 3 kilogram di kawasan Balikpapan Baru, Rabu (8/11) malam.

Faj diamankan oleh warga sekitar saat tertangkap basah melakukan aksinya. Semula pemilik tabung yang mengetahui adanya pencurian, sontak berteriak. Faj pun dikejar warga. Lalu tertangkap. Ia langsung digelandang ke Mapolsek Balikpapan Utara.

Faj ternyata tak sendiri melakukan aksinya. Ia dibantu seorang teman.

“Saat itu saya sudah bawa dua tabung gas. Tapi yang punya tahu, lalu saya diteriaki maling. Di situlah orang-orang langsung mengejar saya. Teman yang nunggu di motor langsung kabur, saya malah ditinggal. Saya sempat lari, tapi ditangkap warga dan dipukuli,” ujar remaja yang pernah tersangkut kasus pencurian kendaran bermotor itu.

Menurut pengakuan Faj, dia melakukan aksinya itu karena butuh uang untuk bermain game perang Point Blank (PB) di warnet.

“Tabung yang saya curi itu rencananya mau saya jual, nanti uangnya untuk main game PB di warnet. Sebelumnya saya juga curi dua tabung 3 kilo hari Senin (6/11). Kemudian saya jual Rp90 ribu per tabung. Dan uangnya saya pakai main game,” ujar Faj, yang mengaku pencandu lem dan sering mengonsumsi pil double L.

Faj dan barang bukti 2 tabung gas elpiji 3 kilogram telah diamankan di kantor polisi, Rabu (8/11) sekira pukul 22.00 Wita. Dia disangkakan pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title