background img

BULOG HADIRKAN BERAS ZAKAT FITRAH

6 days ago written by
BULOG HADIRKAN BERAS ZAKAT FITRAH (3)

Foto: Kantor Perum Bulog Divisi Regional Kaltim-Kaltara di jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan

KPFM BALIKPAPAN – Perum Bulog Divisi Regional Kaltim-Kaltara (Kaltimra) menghadirkan beras kemasan baru. Yakni dengan berat 3 kilogram. Selain itu, ada juga beras dengan kemasan berat 2 kilogram. Kedua produk beras kemasan baru tersebut merupakan langkah inisiatif Bulog Kaltimra di bulan Ramadan ini.

Kabid Pengadaan Operasional dan Pelayanan Publik (POPP) Perum Bulog Divisi Regional Kaltimra mengatakan, produk tersebut dihadirkan spesial di bulan Ramadan. Terutama bagi mereka yang hendak memberi zakat fitrah menggunakan beras.

“Memang kita siapkan kemasan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang mau berzakat.  Masyarakat yang mau berzakat fitrah bisa langsung menyalurkan atau memberi beras dengan kemasan ini. Sehingga enggak perlu ribet lagi ngukurnya. Beratnya ada yang 2 kilogram sama 3 kilogram,” katanya kepada KPFM, Selasa (14/5).

Jenis beras yang digunakan adalah beras premium. Dengan harga satuan Rp11 ribu per kilogram. Sementara beras yang digunakan merupakan beras lokal, berasal dari Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Memang, pangsa pasarnya untuk masyarakat yang mau memberi zakat fitrah dalam bentuk beras. Jadi khusus untuk Ramadan. Dan berasnya kita optimalkan beras lokal. Ini terobosan Bulog Kaltimra, percobaan pasarnya di Balikpapan,” ujarnya.

Sebagai langkah awal, Bulog Kaltimra menyiapkan 2 ton beras yang nantinya dikemas dengan ukuran-ukuran berat tersebut. “Nanti dipasarkan juga ke masjid-masjid,” tuturnya.

Seperti diketahui, selain kemasan dengan berat 2 kilogram dan 3 kilogram, Perum Bulog Divisi Regional Kaltimra juga sebelumnya merilis beras kemasan 200 gram dan 1 kilogram.  (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *