background img

BRIMOB KALTIM DITERJUNKAN KE PALU

8 months ago written by
PicsArt_10-01-05.58.17

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak dua ratus personel dari Satuan Brimob Polda Kaltim dikirim ke Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10). Keberangakatan akan dilakukan malam ini.

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto mengatakan, pemberangkatan dua kompi personel Brimob tersebut dalam rangka operasi Aman Nusa II.

“Tugas mereka di sana ada dua. Pertama, melakukan pengamanan. Untuk mengamankan obyek-obyek kemanusiaan. Mengamankan jalur-jalur distribusi BBM dan sembako ke Kota Palu. Tempat-tempat sembako juga diamankan supaya distribusinya jelas. Kedua, melakukan operasi kemanusiaan,” katanya.

Operasi kemanusiaan di antaranya melakukan evakuasi terhadap korban gempa dan tsunami. “Pasti di sana mengevakuasi korban baik yang sudah meninggal maupun yang luka-luka. Serta mencari yang masih tertimbun,” imbuhnya.

Pasukan yang dikirim tersebut akan bertugas selama satu bulan. “Kita siapkan mereka satu bulan. Dan bisa diperpanjang lagi. Yang jelas mereka nanti tersebar di Donggala, di Palu dan titik-titik yang terkena dampak terutama di pinggir-pinggir pantai,” bebernya.

Untuk diketahui, pasukan yang dikirim berasal dari detasemen Brimob Balikpapan dan Samarinda. “Peralatan pasti yang dibawa mereka adalah obat-obatan. Rencana bantuan dari Polda untuk korban bencana juga dibawa. Saat ini bantuan terkumpul Rp500 juta, dan ini masih terus berjalan sumbangannya,” terang Lukman. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *