background img

BOS GELAR KONTES KOI LEVEL NASIONAL

2 weeks ago written by
PicsArt_11-09-12.32.45

Balikpapan – Balikpapan Ocean Square (BOS) bersama Balikpapan Koi Club akan menggelar Young Koi and Aquatic Show 2017. Kontes skala nasional ini bakal berlangsung tanggal 10 hingga 12 November mendatang di atrium mall BOS di jalan Jenderal Sudirman, Pasar Baru.

Kompetisi untuk umum tersebut dipaparkan perwakilan Event Organizer BOS Bagas, manajemen BOS Angkasa Irwansyah dan perwakilan Balikpapan Koi Club Jamil pada program Relax on Radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan yang dipandu Joy dan Rey, Rabu sore (8/11).

“Seperti diketahui, mall BOS selalu rutin menggelar even spektakuler setiap bulannya. Setelah acara Autonation Auto Contest awal bulan ini, selanjutnya kami akan menggelar kontes ikan Koi level nasional dan cosplay competition. Kedua acara tersebut rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 10 hingga 12 November 2017 mendatang,” ujar Bagas kepada pendengar KPFM.

Untuk kontes ikan Koi pertama di Balikpapan itu tidak hanya melombakan jenis Koi, tetapi juga jenis Cupang dan Louhan. “Awalnya kontes ini memang untuk ikan Koi saja. Tetapi karena dinamika penghobi ikan itu banyak, jadi kami mencoba mendeklarasi dengan bikin acara bareng yang skalanya nasional,” imbuh Jamil yang juga menjadi ketua panitia kontes tersebut.

Untuk penilaiannya sendiri, lanjutnya, khusus untuk ikan Koi dilihat dari ukurannya yang paling pendek, yakni mulai dari 15 hingga 65 sentimeter dengan jenis yang sama. Selain itu, keindahan dari motif ikan juga menjadi salah satu poin plus.

“Bukan hanya multi kontes, kami juga menggandeng Dinas Perikanan dan pihak terkait lain untuk mengadakan seminar bagi para pecinta ikan. Nantinya akan mengupas bagaimana perawatan ikan dan lainnya,” tambah Jamil.

Tidak hanya kontes ikan Koi, para pengunjung juga akan dihibur Sora no Matsuri 2017, yakni pertunjukan coswalk, anisong dan cosplay competition.

“Pesertanya tidak hanya datang dari Balikpapan, tetapi juga dari Samarinda, Banjarmasin, Tanah Grogot, Penajam, dan daerah lain yang ada di Kalimantan,” ujar Arie perwakilan dari komunitas cosplay Balikpapan yang juga hadir di studio.

Yang menarik dari Sora no Matsuri ini adalah hadirnya bintang tamu yang merupakan idola Singapura, Clarissa Punipun dan Matcha Mei serta Ameru. Yang disebut terakhir ini akan bertugas sebagai pembawa acara.

“Sora no Matsuri ini akan diisi oleh dance, serta band yang membawakan lagu bertemakan anime Jepang. Sedangkan cosplaynya kami fokuskan di hari Minggu,” paparnya. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News · Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title