background img

BK KERJA CEPAT TANGANI PERSETERUAN LEGISLATOR

9 months ago written by
16 FEBRUARY 2017 - 6

Balikpapan – Hingga kini belum ada itikad baik untuk berdamai atas kesalahpahaman antara Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh dan legislator Komisi II Andi Walinono yang terjadi 9 Februari lalu. Bahkan kasus perbuatan tak menyenangkan ini terus bergulir di Kepolisian.

Badan Kehormatan (BK) DPRD Balikpapan sudah mengumpulkan keterangan tiga orang dari enam saksi. “Baru tiga orang saksi yang ada di tempat kejadian. Kebetulan mereka juga anggota BK. Yang sudah kita tanyai itu Pak Nurhadi, Bu Sri Hana, dan Pak Gazali,” ujar Ketua BK Aminuddin kepada KPFM usai Rapat BK, Kamis (16/2). Dalam rapat BK tersebut juga dihadiri Kanit Tipiter Polres Balikpapan Ipda M Yusuf, yang sempat memeriksa ruang kerja Ketua DPRD, tempat perseteruan terjadi. “Polisi hanya sepintas saja melihat keadaan ruang ketua,” tutur Aminuddin.

Ditanya apakah BK perlu memeriksa CCTV ruang Ketua DPRD, Aminuddin berpendapat tidak perlu. Karena itu cukup pihak Kepolisian yang melakukan. “Kalau kami cukuplah dari saksi. CCTV Itu ranah Kepolisian,” tandasnya.
Dia mengakui BK akan bekerja cepat dalam menangani masalah ini, mengingat pada 25 Februari akan terjadi rotasi alat kelengkapan DPRD, termasuk BK DPRD. “Kita usahakan secepatnya karena tugas BK tinggal beberapa hari. Tanggal  25 sudah habis. Kita upayakan sebelum tanggal itu. Mudah-mudahan teman-teman yang jadi saksi ada di tempat,” terangnya.

Saksi kejadian di ruang Ketua DPRD yakni 5 anggota DPRD, Nurhadi, Sri Hana, Syafruddin, Gazali, Danang Eko  dan satu pengurus Gerindra Syarifuddin HS. Ketua BK DPRD juga mengakui jika saksi yang ada sudah mendapat surat dari Polres Balikpapan untuk dimintai keterangan. “Yang ada di tangan saya ini hanya Syarifuddin. Kebetulan dia kan pengurus Gerindra,” katanya. Selain itu Nurhadi dari Fraksi Gabungan PPP Nasdem juga sudah dimintai keterangan. “Tadi dia ke Polres untuk memberi keterangan,” ujarnya. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title