background img

BINCANG PAJAK : Sanksi Wajib Pajak Yang Tidak Melaporkan SPT Tahunan

5 months ago written by
18 MAR 2017 - 1 BINCANG PAJAK

Narasumber :        ( kiri – kanan )

Rumisih – Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen

Ika Kurnianti Ayuningtias – Pelaksana seksi bimbingan pelayanan dan konsultasi

Agus Sugianto – Pelaksana Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen

Semakin mendekati batas waktu pelaporan SPT tahunan wajib pajang orang pribadi pada akhir maret ini, pajak kantor wilayah Kaltimra memudahkan masyarakat untuk melakukan pelaporan pajak spt tahunan dengan datang ke Kopajak-Ngopi bareng pajak di car free day Lapangan Merdeka setiap minggu jam 7 sampai 9 pagi. Selain itu, mulai hari ini sampai 4 hari kedepan, layanan juga bisa didapat di Dome Balikpapan. Untuk mall, bisa mengunjungi Ewalk pada tanggal 21-24 Maret mendatang. Jangan lupa  membawa bukti potong dari perusahaan untuk mengisi e-filing.

Diharapkan dengan adanya kemudahan-kemudahan untuk melakukan pelaporan SPT tahunan, masyarakat semakin banyak yang peduli. Dari jumlah wajib pajak yang ada, kurang dari 45 % yang melakukan pelaporan. Pelaporan tidak melulu harus membayar. Yang ditekankan disini adalah menyamakan dan menyinkronkan data yang ada.

Sanksi yang didapat untuk wajib pajak yang tidak melakukan pelaporan SPT tahunan berupa denda Rp 100 ribu. Proses pembayaran dan pelaporannya nanti cukup panjang, diharapkan para wajib pajak sudah melakukannya sebelum akhir bulan maret ini untuk mengindari denda. (JESSICA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title