background img

BERINGIN TIMPA POSYANDU

2 months ago written by
PicsArt_10-12-01.19.20

Balikpapan – Hujan deras yang mengguyur disertai angin dan petir Kamis (12/10) sekira pukul 03.30 Wita, menumbangkan pohon besar berusia puluhan tahun di RT 33, Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota. Pohon beringin tersebut roboh hingga menimpa bangunan Posyandu Ria Kencana serta 3 rumah warga sekitar.

Kondisi plafon bangunan Posyandu tersebut rusak parah. Padahal, fasilitas umum itu diakui sangat penting keberadaanya di lingkungan RT tersebut.

“Kejadian tadi subuh. Pohonnya menimpa bangunan Posyandu dan tiga rumah warga. Tapi rumah warga tak seberapa parah. Yang paling parah ya bangunan Posyandu. Itu sudah nggak bisa digunakan lagi karena rusak plafonnya. Rangka bangunannya juga patah. Posyandu ini dipakai setiap tanggal 14 untuk menimbang anak, dan kegiatan lainnya. Kami juga sering pakai tempat ini untuk rapat RT,” kata Ketua RT 33 Sahadat.

Berdasarkan pantauan KPFM di lokasi kejadian, warga telah melakukan pembersihan dan evakuasi terhadap batang pohon yang menimpa fasilitas utama di RT 33 itu.

“Setelah ini kami akan rapatkan bagaimana langkah selanjutnya. Apakah ini (bangunan Posyandu) akan dibangun lagi atau seperti apa, nanti kami akan rapatkan bersama pihak kelurahan, semoga saja dapat bantuan,” kata Sahadat. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title