background img

BELI PULSA SEKALIAN CURI LAPTOP

1 week ago written by
PicsArt_08-11-02.54.36

Balikpapan – Tindak pidana pencurian dipicu karena ada kesempatan. Seperti kasus pencurian laptop Acer di salah satu konter pulsa di dekat SMA Negeri 8 Balikpapan, Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat.

Berniat membeli pulsa, seorang pemuda lulusan salah satu sekolah menengah kejuruan di Balikpapan berinisial IW (25) malah mencuri laptop pemilik konter yang diletakkan di meja dalam konter tersebut.
Aksinya itu dilakukan saat pemilik konter masuk ke dalam rumah untuk mengambil ponselnya guna mengirimkan pulsa ke hp IW.

Kebetulan, situasi dan kondisi di lingkungan konter tersebut sepi. Aksinya itu dilakukan sekitar 2 minggu lalu. Pihak konter yang mengetahui pencurian itu langsung melaporkan ke kantor polisi.
Petugas yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan melalui Unit Jatanras Polres Balikpapan. Setelah beberapa hari melakukan pengembangan di lapangan, Unit Jatanras akhirnya berhasil menangkap IW di rumahnya yang beralamat di jalan 21 Januari, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat, Selasa (8/8) pukul 22.30 Wita. Dia pun langsung digiring ke Mapolres Balikpapan.

“Waktu itu saya mau beli pulsa. Nggak ada niat mau ngambil. Kebetulan ada laptop di situ. Saat orangnya masuk ke dalam rumah untuk ngambil HP, laptopnya langsung saya ambil dan pergi. Saya khilaf waktu itu,” kata IW tersipu malu.

Kanit Jatanras Polres Balikpapan Ipda Dian Kusnawan kepada KPFM, Kamis (10/8), mengatakan, saat dilakukan upaya penangkapan, IW sempat mengelak. “Dia mengaku tak melakukan pencurian. Dia juga menyebutkan namanya bukan IW, tetap menggunakan nama samaran. Dia kami kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” ujarnya. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title