background img

BAWA SABU 1 KG, PETUGAS JUWATA DITANGKAP 

3 bulan ago written by
PicsArt_02-10-11.57.55

BALIKPAPAN – Oknum petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Juwata Tarakan berinisial AR dibekuk anggota Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Kaltim, Kamis (8/2) pagi.

Pelaku berinisial AR (48) tersebut ditangkap di pintu kedatangan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Dia diringkus polisi gara-gara membawa sabu seberat satu kilogram.

Rencananya, sabu yang dibawa dari Tarakan menuju ke Balikpapan itu akan diantarkan kepada seseorang yang berada di Kota Beriman Balikpapan.

“Tersangka dari Tarakan menuju Balikpapan, dia membawa sabu sekitar 1 kilogram. Pada saat mendarat kami langsung lakukan penangkapan,” jelas Dir Resnarkoba Polda Kaltim Kombes Pol Ahmad Sauri kepada KPFM saat tiba di Bandara SAMS Sepinggan usai melalukan pengembangan di Tarakan, Sabtu (10/2).

Dari informasi yang dihimpun, tersangka AR berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Avsec Bandara Juwata Tarakan.

Ahmad Sauri menuturkan, peran AR dalam hal ini merupakan kurir yang mendapat tugas mengantar sabu oleh seorang bandar sabu asal Tarakan. “Barang dari Tarakan akan diedarkan di Balikpapan. Dia sebagai kurir, berdasarkan pengakuan sudah dari 2010 sebagai kurir,” ujarnya.

Tersangka yang merupakan warga RT 33 Kelurahan Karang Anyar, Tarakan ini mengaku diberi upah Rp 4 juta untuk menjalankan tugasnya sebagai kurir tersebut.

“Bervariasi, sekali antar Rp 3 juta sampai Rp 4 juta. Rentang waktu sebulan bisa dua kali. Saat ini tersangka AR akan kami bawa ke Mapolda untuk pemeriksaan lanjutan,” pungkas Ahmad Sauri. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menu Title