background img

BASARNAS KALTIMRA SIAP KE PALU

8 months ago written by
PicsArt_09-30-02.07.18

KPFM BALIKPAPAN – Basarnas wilayah Kaltim dan Kaltara (Kaltimra) siagakan personel. Ini menyusul adanya gempa yang terjadi di daerah Semenanjung Minahasa, berdekatan dengan Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) petang.

Pasalnya, getaran gempa terasa sampai wilayah Kaltim dan Kaltara. Walaupun hanya beberapa saat. Meski demikian, Basarnas Kaltimra tetap menyiagakan personelnya yang tersebar di kantor-kantor Basarnas di Kaltimra, seperti Tarakan, Nunukan, Kutim dan Samarinda.

“Kami siaga full. Kami siagakan personel untuk mengantisipasi adanya laporan-laporan yang masuk terkait getaran di wilayah Kaltim dan Kaltara. Saat ini tim masih disiagakan sembari melakukan patroli-patroli di wilayah masing-masing. Di Balikpapan juga kita siaga, sejak terima laporan sejak 18.02 Wita tadi,” kata Kasi Ops Basarnas Kaltimra Octavianto saat dikonfirmasi KPFM, Jumat malam.

Basarnas juga tengah menyiapkan personel untuk dikirim ke daerah Kota Palu, guna menambah kekuatan personel SAR di daerah tersebut dan sekitarnya yang terdampak.

“Tinggal menunggu arahan dari kantor pusat Basarnas. Kalau disuruh berangkat, kami berangkatkan. Kalau tidak ada arahan, maka tidak berangkat,” ujarnya.

Seperti diberitakan, terjadi gempa dengan kekuatan 7,7 skala richter (SR) di daerah Semenanjung Minahasa, berdekatan dengan Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, sekitar pukul 17.02 Wita, Jumat (28/9). Getaran besar juga terasa sampai ke Sulawesi Barat. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *