background img

BALISTIK DAN PFC BEDA PENDAPAT

2 weeks ago written by
19 APRIL 2017 - 1 BALISTIK

Balikpapan – Meskipun sama-sama suporter Persiba Balikpapan, PFC (Persiba Fans Club) dan Balistik (Balikpapan Suporter Fanatik) bisa beda pendapat. Bila PFC mengharap agar laga kandang Persiba pada perhelatan Liga I Indonesia digelar di Balikpapan, Balistik justru menyerahkan keputusan itu kepada pihak pengurus Persiba.

PFC bertandang ke gedung DPRD Balikpapan untuk menyampaikan aspirasinya itu, Senin (17/4). Sedangkan Balistik menyebut hal itu bukanlah menjadi kapasitas suporter. “Tugas utama dari suporter adalah memberikan dukungan kepada tim kebanggaan,” kata Ketua Umum Balistik Endrik Jatmiko kepada KPFM, Selasa (18/4).

Sementara itu, terkait laga kandang Persiba yang digelar di luar Balikpapan, Endrik menyebutkan pihaknya mendukung hal tersebut. Karena itu sudah menjadi keputusan Pengurus Persiba Balikpapan. “Soal home base di luar kota, kami serahkan semua keputusan kepada pengurus. Kita percayakan ke mereka. Pengurus pasti punya pertimbangan terkait hal ini. Kalau pun home base di luar kota, kami tetap setia mendukung Persiba Balikpapan,” imbuhnya.

Namum demikian, Endrik juga tak masalah jika laga kandang dilakoni di Balikpapan. “Semua kami kembalikan ke pengurus, bagaimana baiknya. Apa yang menjadi keputusan tim, yang itulah yang kami dukung. Dan kami akan tetap setia mendukung tim kebanggaan Balikpapan,” tegasnya. Pasalnya, pertandingan kandang yang digelar di luar Balikpapan ini disebut-sebut sebagai penyebab kekalahan Persiba atas Persija dengan skor 0-2, Minggu (16/4).

Namun hal itu ditepis pihak Balistik. “Memang pertandingan pertama itu sulit. Kami percaya, di bawah komando pelatih Timo Scheunemann, tim Persiba akan bangkit dalam turnamen,” tukasnya optimistis. Seperti diketahui, menjalani turnamen Liga I Indonesia, Persiba harus memilih stadion Gajayana Malang sebagai kandang (home base) sementara. Ini dikarenakan stadion Batakan belum bisa digunakan, serta Stadion Parikesit yang akan dibongkar oleh pihak Pertamina untuk keperluan perluasan kilang. Di laga perdananya melawan Persija di stadion tersebut, Persiba dipaksa tunduk tanpa balas, melalui gol yang dicetak Luiz Junior dan Rudi Widodo, masing-masing di menit ke 55 dan 72. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title