background img

BALIKPAPAN BUTUH LAPANGAN BULUTANGKIS STANDAR

5 days ago written by
BALIKPAPAN BUTUH LAPANGAN BULUTANGKIS STANDAR

KPFM BALIKPAPAN – Cukup banyak atlet bulutangkis Balikpapan yang berprestasi. Bahkan beberapa atlet pernah memperkuat Kalimantan Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON). Ada juga yang menghuni asrama PB Djarum.

Sayang, sampai sekarang Kota Balikpapan belum memiliki lapangan bulutangkis untuk latihan atau pertandingan resmi yang berstandar nasional. Yang ada hanya lapangan milik swasta. Itu pun tidak banyak jumlahnya.

“Kita belum punya lapangan yang berstandar nasional maupun internasional. Ya, istilahnya milik pemerintah lah. Padahal ini sangat penting agar pembinaan bulutangkis usia muda dapat berjalan dengan maksimal,” kata Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Balikpapan, Syarifuddin Odang kepada KPFM, Senin (16/4).

Selama ini, lanjut dia, lapangan yang digunakan baik untuk latihan hingga turnamen menggunakan GOR Hevindo. Hanya saja gedung yang terletak di jalan MT Haryono tersebut tidak bisa untuk menghelat turnamen kelas nasional maupun internasional.

“Fasilitas khususnya untuk tribun penonton sangat sempit. Kita butuh lapangan yang standar,” ujarnya.

Terkait hal ini, sebagai Ketua PBSI yang terpilih beberapa bulan lalu, Odang mengaku pengadaan lapangan menjadi prioritasnya.

“Saya sudah menyampaikan ini ke Pemerintah Kota Balikpapan dan PBSI, juga sudah bertemu Komisi IV karena jangan pernah berharap lahirnya seorang atlet yang mumpuni kalau tidak ada sarana penunjang,” ungkapnya.

Odang menyebut,  apabila gelanggang olahraga yang dimiliki oleh Pemerintah Kota atau pengurus cabang olahraga, maka dia meyakini pembinaan cabang bulutangkis akan lancar.

“Prestasi atlet kota Balikpapan tidak diragukan lagi. Tinggal pemerintah saja untuk menyambut usulan tadi,” tandasnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title