background img

BALIKPAPAN BAROMETER LAHIRKAN PEBULUTANGKIS

1 week ago written by
BALIKPAPAN BAROMETER LAHIRKAN PEBULUTANGKIS

KPFM BALIKPAPAN – Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 digelar kembali. Kali ini Balikpapan mendapatkan kehormatan untuk menjadi kota kedua yang menyelenggarakan seleksi untuk memperebutkan super tiket dan meraih kesempatan menjadi atlet PB Djarum.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Balikpapan akan berlangsung di GOR Hevindo, MT Haryono pada tanggal 14 hingga 16 April 2018. Ini menjadi kali ketiga bagi PB Djarum mencari bibit atlet di Kota Minyak.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi menyambut antusias dengan tingginya minat masyarakat Balikpapan yang mendaftarkan putra-putrinya mengikuti ajang pencarian bakat ini. Tercatat ada 403 peserta terdaftar. Jumlah peserta diprediksi akan terus meningkat.

“Yang sudah registrasi ulang sakitar 300 lebih. Balikpapan ini daerah yang semakin berkembang sebagai kota yang memiliki potensi bulutangkis. Kami berharap pada audisi umum tahun ini semakin banyak muncul bibit unggul dari Balikpapan dan daerah lain di Kalimantan, demi menjaga kelanjutan prestasi bulutangkis Indonesia di masa depan,” kata Fung Permadi saat di wawancarai KPFM, Jumat (13/4).

Bahkan, lanjut dia, Balikpapan merupakan barometer untuk melahirkan atlet bulutangkis berbakat di wilayah Kalimantan Timur khususnya. Terbukti, saat ini sedikitnya ada empat pebulutangkis asal Balikpapan yang menghuni asrama PB Djarum. Bahkan telah menorehkan berbagai prestasi.

“Seperti Muhammad Aldo Apriyandi, Sheila Dinda Kurniwan, Aldi Alfijar Rachman dan Priskila Venus Elsadai,” ucap mantan pebulutangkis nasional itu.

Pria murah senyum itu menambahkan, untuk kategori usia pada audisi tahun 2018 ini meliputi U-11 (berusia 6 sampai 10 tahun), U-13 (berusia 11 sampai 12 tahun) dan U-15 (berusia 13 sampai 14 tahun).

“Untuk tahun ini kita tambah satu kategori yakni U-15. Kalau tahun sebelumnya itu hanya dua kategori,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, untuk meraih super tiket, para peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 harus melalui sejumlah tahapan.

Pada hari pertama, para peserta akan menjalani tahap screening yakni proses seleksi yang akan langsung diamati oleh tim pencari bakat PB Djarum.

Pada tahap itu, para peserta akan saling bertanding sesuai kategori usia masing-masing dan diamati tim pencari bakat PB Djarum seperti Christian Hadinata, Hastomo Arbi, Lius Pongoh, Yuni Kartika, Engga Setiawan, Basri Yusuf, Bandar Sigit, dan Sulaiman. Setelah itu, para peserta yang lolos akan masuk ke fase turnamen.

Pada tahap inilah para peserta akan bertarung dengan sistem gugur. Seluruh peserta kembali dipertandingkan sesuai kelompok usianya dan pemenangnya akan lolos ke babak final di Kudus, Jawa Tengah.

“Fase turnamen ini akan berlangsung hingga terakhir di hari Senin. Para peserta yang mencapai semifinal di Balikpapan berhak meraih super tiket untuk melaju ke babak Final Audisi di Kudus,” tandasnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
Health · News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title