background img

BALIKPAPAN AMAN DARI PENYEBARAN PAHAM RADIKAL

1 bulan ago written by
BALIKPAPAN AMAN DARI PENYEBARAN PAHAM RADIKAL (3)

KPFM BALIKPAPAN – Kota Balikpapan sebagai daerah yang dirancang untuk menjadi kawasan penyangga bagi Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, dinilai aman dari penyebaran paham radikal.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Balikpapan, I Ketut Rasna, dalam kegiatan diskusi Komunikasi Sosial Kemasyarakatan dan Pembahasan Isu-isu Strategis Bidang Organisasi Kemasyarakatan di Hotel Novotel Balikpapan, Senin (9/9).

“Balikpapan ini tergolong aman terhadap potensi penyebaran paham radikal yang dapat membahayakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Ketut.

Meski tergolong masih tidak berstatus mengkhawatirkan, potensi penyebaran paham radikal di Kota Balikpapan harus tetap diwaspadai. Sehingga tidak menjadi ancaman untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Potensi memang ada, tapi kecil. Makanya kita harus tetap waspada agar tidak mengancam NKRI, karena paham radikalisme merupakan musuh bagi pemerintah,” ujarnya.

Untuk itu, diperlukan kerja sama antara pemerintah dengan berbagai elemen masyarakat, seperti organisasi masyarakat, untuk bersama-sama dalam memerangi penyebaran paham radikalisme. Sebab, penyebaran paham radikalisme ini dapat tersebar melalui kegiatan perkumpulan atau organisasi masyarakat.

“Pengikut organisasi atau perkumpulan ini bisa terpapar paham radikalisme yang menimbulkan kebencian terhadap pemerintah. Untuk itu, kami meminta agar masyarakat dapat bersama-sama mengawasi penyebaran paham radikalisme,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *