background img

BAHAGIA BUKBER DENGAN IDOLA KPFM

3 months ago written by
PicsArt_06-22-02.36.18

Balikpapan – Bahagia itu sederhana, begitu lirik lagu milik Cita Citata. Begitu pulalah kebahagiaan bagi 20 pendengar setia radio KPFM Balikpapan yang beruntung mendapatkan jamuan buka puasa gratis di Bellagio Restaurant Grand Jatra Hotel, Balikpapan SuperBlock (BSB), Rabu (21/6).

Bukan hanya karena dapat menyantap menu di Kampoeng Ramadhan hotel bintang lima itu, tetapi juga karena bisa bertemu sekaligus buka puasa bersama (bukber) dengan para idola mereka di radio yang mengudara pada frekuensi 95.4 megahertz.

Meskipun games tidak sempat digeber karena situasi yang kurang mendukung, tetapi hal tersebut tidak mengurangi rasa bahagia para pendengar pilihan yang hadir. Justru mereka memanfaatkan waktu tersebut untuk saling bercerita, bersenda gurau, serta berfoto bersama idola masing-masing.

PicsArt_06-22-02.41.16

Seperti diungkapkan Muhammad Eko Lutfianto dan Diah Oktaviani. Pasangan suami istri ini pengagum KPFM sejak lama. Mereka merasa sangat senang bisa bertemu dengan para idola KPFM untuk pertama kalinya. “Hampir semua penyiarnya menjadi idola kami, terutama Choki dan Pawung di program Sarapan Pagi, serta Djun Aradiyan yang suaranya khas saat membacakan berita. Anak saya pun juga sangat suka dengan Choki,” ujar Diah.

Bagi keluarga mereka, radio KPFM sudah menjadi santapan sehari-hari, terlebih saat dalam perjalanan mengantar anak-anak sekolah.

Bahkan Eko mengaku, dia mendengarkan KPFM tidak hanya dalam mobil, di kantor pun tetap setia mendengarkan radio yang bermarkas di jalan Jenderal Sudirman, Markoni. “Saya nggak pernah lepas dengerin KPFM, kecuali saat meeting atau ada acara lain,” papar Eko.

Selain keluarga Eko, pendengar KPFM ternyata tidak hanya berasal dari Balikpapan, tetapi juga dari Sanga-Sanga, Kutai Kertanegara. Dialah Taufik Hidayat. Saat diwawancarai pria asli Bogor ini mengatakan, baru dua minggu menjadi pendengar radio KPFM, sejak dia bertugas di Balikpapan.

PicsArt_06-22-03.03.01

“Saya memang sangat suka mendengarkan radio di manapun berada. Kebetulan saat ini saya bertugas di Balikpapan, Samarinda, dan Sanga-Sanga. Jadi saya sering bolak-balik. Waktu di Balikpapan saya tanya ke teman-teman, radio apa yang paling bagus di sini? Mereka langsung bilang radio terbaik di Balikpapan itu KPFM. Dan ternyata memang benar,” ujarnya.

Taufik merasa sangat terbantu perjalanan dinasnya dengan informasi lalu lintas sampai cuaca yang selalu diupdate oleh KPFM. Selain itu, lagu-lagu yang disajikan juga menurutnya bagus semua. “Yang membuat saya senang itu penyiarnya bagus-bagus, lagunya juga keren. Yang paling saya suka itu suara cempreng Choki. Bahkan kata-kata ‘Bossku’ yang sering diucapkan Choki ditirukan anak saya yang tinggal di Jakarta,” papar Taufik yang langsung bertolak ke Sanga-Sanga usai acara bukber. Harapannya, KPFM bisa go public seluruh Indonesia dengan penyiarnya yang kece-kece.

Station Manager radio KPFM Balikpapan Djunaedi mengatakan, acara bukber kali ini dilakukan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan keakraban antara KPFM Squad dengan para pendengarnya. “Tanpa keberadaan pendengar setia, kami bukanlah apa-apa. Terimakasih atas segala atensinya,” ujar Djunaidi. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Events · KPFM Squad

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title