background img

ASTRA MOTOR HONDA EDUKASI PELAJAR

3 bulan ago written by
IMG-20180312-WA0009

BALIKPAPAN KPFM – Astra Motor Honda bersama Satlantas Polres Balikpapan kembali melakukan kunjungan ke sekolah untuk edukasi Safety Riding Goes to School. Kali ini SMA Negeri 1 mendapat kesempatan pertama mendapatkan pengetahuan mengenai keselamatan berkendara.

“Bulan ini ada empat sekolah yang mendapat kesempatan Edukasi Safety Riding Astra Motor Honda, yakni SMAN 1 Balikpapan, SMAN 2, SMK Airlangga dan SMA Patra Dharma. Kegiatan ini merupakan campaign #cari_aman menyambut Operasi Keselamatan Mahakam 2018,” ujar Safety Riding Officer Astra Motor Honda Daniel Natanael Toghas, Senin (12/3).

Pada edukasi ini, lanjutnya, pihak Satlantas memberikan pemahaman kepada para siswa akan pentingnya keselamatan di jalan raya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Salah satu contohnya adalah pengereman yang merupakan hal terpenting dalam berkendara di jalan raya. Pada saat melakukan pengereman pengendara dapat melakukannya dengan presentase rem depan sebanyak 60 persen dan belakang 40 persen,” sambung Daniel.

Menurutnya, keselamatan di jalan raya itu sangat penting. Maka dari itu, pihaknya dan Satlantas mengimbau agar mulai menjaga diri dengan selalu membawa dan menggunakan kelengkapan berkendara, terutama para remaja yang mayoritas masih menggunakan kendaraan roda dua untuk tetap berhati-hati, dan mawas diri sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, serta tidak membahayakan bagi orang lain.

Diketahui, campaign #cari_aman yang merupakan sosialisasi Honda untuk keselamatan wajib menggunakan helm dan jaket saat di jalan raya. Peran keduanya bukan hanya sebagai pelindung saat berkendara, tapi juga menjadi lifestyle karena pada dewasa ini, jaket dan helm didesain dengan model yang lebih fashionable, sehingga pemakainya menjadi lebih gaya, cool dan sytlish. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Events · News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menu Title