background img

AMBON ABSEN LAWAN MARTAPURA

3 minggu ago written by
AMBON ABSEN LAWAN MARTAPURA (3)

Foto : Andre Putra

KPFM BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan dipastikan kehilangan bek kanan andalannya yakni Andre Putra pada laga melawan Martapura pekan ke-18 kompetisi Liga 2 tahun 2019 di Stadion Batakan, Manggar, Balikpapan Timur (Baltim), Kamis (3/10).

Mantan pemain Madura FC ini absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Andre Putra mendapatkan tambahan kartu kuning saat Persiba menghadapi PSBS Biak, Sabtu (28/9) lalu.

Kartu kuning diperoleh Ambon –panggilan akrab Andre Putra— lantaran melakukan pelanggaran terhadap pemain PSBS Biak.

Menanggapai hal ini, pelatih kepala Persiba Balikpapan Satia Bagja Ijatna mengaku sejatinya hal itu tidak terjadi. Andai kata saat pertandingan berlangsung Ambon tidak terprovokasi.

“Saya kemarin sempat marah sama Ambon. Kita jangan sampai terprovokasi karena akan merugikan tim ini,” kata Satia Bagdja, Selasa (1/10).

Absennya Ambon, diakui mantan pelatih Timnas Wanita itu memang cukup merugikan tim. Apalagi Persiba masih menyisakan tiga partai krusial hingga akhir musim.

 “Tentu sangat merugikan. Kemudian kita masih ada tiga pertandingan penting lagi,” ujar pelatih kelahiran Jakarta itu.

Nah, melawan Martapura FC, Satia mengaku sudah berpesan agar anak asuhnya tak mudah terprovokasi dan tampil lebih tenang.

“Makanya saya pesan ke mereka harus pintar mengontrol emosi. Biar saja mereka memprovokasi, kita mainkan bola seperti biasa,” ungkap Satia.

Martapura diakui pelatih 60 tahun ini bukanlah tim yang sembarangan, melainkan salah satu tim bagus yang ada di Liga 2 musim ini.

“Martapura itu tim bagus. Bukan sembarangan. Makanya kita mesti hati-hati. Anak-anak enggak boleh gegabah,” pesannya.

Ditanya soal kesiapan, diakui Setia sejauh ini seluruh pemain sudah siap tampil. “Dari hasil latihan hari ini, anak-anak oke. Saya pikir mereka susah siap. Enggak ada masalah,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *