background img

ABISHA DAN ASYA SINGKIRKAN 240 ANAK MUDA BALIKPAPAN

5 months ago written by
19 MAR 2017 - 1 AMB BOY GIRL 2017

Balikpapan – Setelah menjalani persaingan yang ketat selama kurang lebih satu bulan, akhirnya Diva Abisha Baskoro dan Asya Oktaviasari berhasil mengubur ambisi 240 kontestan AMB Boy and Girl 2017. Grand Final kompetisi Anak Muda Balikpapan (AMB) ini dilaksanakan di Atrium Pentacity BSB, Sabtu malam (18/3).

Diva, siswa kelas 10 SMAIT Al Auliya Balikpapan tak pernah menyangka akan menjadi juara. Saat diwawancarai KPFM seusai acara, Diva mengaku motivasi mengikuti kontes AMB Boy and Girl 2017 itu untuk mencari pengalaman positif, dan ingin menunjukkan bahwa anak muda di Balikpapan juga banyak yang pantas dicontoh.

Tidak berbeda dengan Asya, siswi kelas 11 SMK Negeri 2 Balikpapan. Gadis berjilbab ini merasa dirinya kurang percaya diri jika berhadapan dengan publik, apalagi untuk kontes seperti ini. “Tantangannya selama mengikuti kontes ini adalah bagaimana supaya saya bisa lebih percaya diri lagi. Alhamdulillah selama karantina dapat pelatihan-pelatihan kelas kepribadian,” ujarnya.

Kreator AMB Boy and Girl Bambang mengatakan, AMB Boy and Girl generasi kedua ini mencari anak-anak muda dengan kriteria yang memiliki “positive vibe” untuk menutupi krisis peran dan identitas anak muda di Balikpapan. “Kita memang mencari sosok anak muda yang bisa diidolakan dan bisa menjadi panutan anak muda lainnya,” ujar Bambang.

Reza, founder AMB mempunyai keinginan untuk menjadikan AMB menjadi salah satu identitas kota Balikpapan. Mereka harus bisa menjadi representatif anak muda lainnya yang tidak hanya aktif di media sosial. “Kita menyeleksinya tidak main-main. Bahkan sampai harus stalking mereka satu per satu, bagaimana kegiatan mereka, pergaulan mereka, yang bisa menjadi inspirasi ke depannya,” ujarnya. Harapannya, dengan adanya wadah AMB ini para generasi muda bisa menyampaikan semua aspirasi dan kreativitas yang dimilikinya untuk menunjang pembangunan sumber daya manusia di Balikpapan. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title